Sukses

Lifestyle

Segera Kabur Jika Seseorang di Dekatmu Memiliki 7 Tanda Ini!

Fimela.com, Jakarta Ternyata orang juga bisa beracun! Kok bisa? Iya, beracun dalam artian mereka secara gak langsung merugikanmu terutama secara mental. Beberapa orang memang menyebalkan. Ada yang mengganggu, sulit dipahami, banyak mau, dan ada pula yang gak menyenangkan. Orang-orang seperti itu tidak beracun. Mereka hanya tidak diinginkan secara umum. Dengan orang-orang ini mungkin kamu hanya ingin membuat sedikit jarak dengan mereka. Tapi kalau orang itu memiliki tanda-tanda yang mengindikasikan mereka 'beracun', kamu memiliki urgensi untuk mengenyahkannya.

Kali ini Bintang.com akan memberikan beberapa tanda dari orang yang beracun. Kalau salah satunya terdapat pada temanmu, kamu harus mulai berpikir untuk menjauhkan diri dari mereka. Cekidot!

Mereka mencoba untuk mengendalikanmu Seaneh kedengarannya, orang yang gak memegang kendali pada hidup mereka sendiri cenderung ingin mengendalikan hidupmu. Orang beracun mencari cara untuk mengendalikan orang lain, entah secara terbuka maupun sengan manipulasi yang halus.

Ilustrasi orang beracun | via: pinterest.com

Mereka mengabaikan batasanmu Jika kamu selalu mengatakan pada seseorang untuk berhenti bersikap tertentu dan mereka tetap melanjutkannya, orang itu kemungkinan beracun. Menghormati batasan orang lain datang secara alami pada orang dewasa yang waras. Orang beracun malah bersemangat untuk melanggarnya.

Ilustrasi orang beracun | via: pinterest.com

Menerima tanpa memberi Memberi dan menerima adalah aliran darah dari pertemanan yang sesungguhnya. Kadang kamu butuh bantuan dan kadang temanmu yang butuh bantuan. Pada akhirnya, kurang atau lebih yang kalian berikan satu sama lain akan impas. Tidak dengan orang beracun — mereka sering ada hanya untuk mengambil apa yang bisa mereka dapatkan darimu, selama kamu ingin memberikannya.

Ilustrasi orang beracun | via: pinterest.com

Orang yang beracun selalu “benar” Mereka akan mencari cara untuk selalu benar meski apa yang terjadi sebaliknya. Mereka jarang (jika pernah) mengakui ketika mereka mengacau, salah hitung, atau salah bicara.

Ilustrasi orang beracun | via: pinterest.com

Tidak pernah jujur Mereka selalu melakukan kebohongan dengan motif yang sama dan berulang-ulang.

Ilustrasi orang beracun | via: pinterest.com

Orang-orang ini sangat suka menjadi korban Orang beracun senang menjadi korban. Mereka berusaha menemukan cara untuk merasa ditekan, dijatuhkan, dan dimarjinalisasi ketika sebenarnya mereka tidak mendapatkannya. Ini mungkin dapat berbentuk alasan, rasionalisasi, atau menunjuk kesalahan orang.

Ilustrasi orang beracun | via: pinterest.com

Mereka tidak bertanggungjawab Bagian dari mental korban datang dari keinginan untuk menghindari tanggungjawab. Ketika dunia terus menerus melawan mereka, pilihan yang dimiliki dan dilakukan gak bisa bertanggung jawab dalam kehidupan mereka.

Ilustrasi orang beracun | via: pinterest.com

 

Apakah ada yang terasa familiar dengan kelakuan seseorang di lingkunganmu? Jika ada, segeralah menjauh dari mereka, Motif racun orang-orang seperti ini gak selalu atau cepat terlihat. Faktanya, tanda dari racun tersebut bisa dengan mudah tidak terasa selama bertahun-tahun hingga kamu merasa benar-benar tidak nyaman. Jadi, segeralah enyahkan orang-orang beracun dari hidupmu.

 

Baca juga: 11 Tanda yang Menunjukkan Kalau Kamu adalah Seorang Ambivert

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading