Sukses

Lifestyle

7 Tanda yang Menunjukkan Kalau Kamu Seorang 'Germophobia'

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki ketakutan sendiri-sendiri. Entah yang masih dalam tahap bisa diatasi maupun ketakutan parah. Baik yang terungkapkan atau tidak. Dalam dunia ilmiah, ketakutan berlebih disebut phobia atau fobia. Phobia bisa dibilang tergolong penyakit kejiwaan. Seseorang bisa sangat takut bahkan histeris ketika bertemu suatu benda, atau keadaan yang padahal bagi beberapa orang terlihat normal.

Dari sekian banyak phobia, ada satu phobia yang unik, yaitu germophobia. Eits! Pastinya phobia yang satu ini bukan ketakutan berlebih dengan mucikari, ya. Bukan. Melainkan ketakutan yang sangat berlebih pada kuman. Hmm.. Bagiamana bisa, ya mereka takut dengan ini? Hanya mereka yang tahu jawabannya. Meski begitu, beberapa fobia bisa disembuhkan, kok dengan terapi psikis.

Kali ini, Bintang.com akan memberikan gambaran beberapa perjuangan yang dirasakan oleh seorang germophobia dalam kesehariannya. Kalau kamu bertemu orang-orang dengan tingkah seperti 7 poin di bawah ini. Fix dia seorang germophobia. Atau bahkan kamu sendiri yang bertingkah seperti 7 gambar GIF berikut ini?

Di transportasi publik.

Saat menyentuh sesuatu.

Saat say hi.

Di toilet umum.

Berbagi saus dengan orang.

Berbagi snack.

Berbagi minuman.

Apakah kamu menemukan tanda fobia serupa seperti 7 gambar GIF di atas pada dirimu?

Baca juga: Mau Tahu Asal Usul Fobia? Lihat Gambar Ini dan Kamu Akan Ngerti

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading