Sukses

Lifestyle

Cantiknya 5 Halaman Belakang Mini dari Berbagai Kota di Dunia

Fimela.com, Jakarta Sejauh apapun langkah yang ditapaki, pada akhirnya akan kembali ke rumah. Dambaan akan landscape fantastis di luar sana, pada akhirnya akan lebih rindu melihat jendela kamar. Bangunan yang tak selalu mewah, namun sanggup memberi rasa rindu kala berada jauh darinya. Terlebih, kalau memang ada orang-orang terkasih yang menunggu dengan sunggingan senyum saat pulang.

Tak hanya terdiri dari satu bangunan tunggal. Rumah pun punya komponen lain yang membuatnya kian nyaman untuk jadi tempat istirahat. Punya luas lahan yang tak terlalu luas pun bukan halangan untuk membuatnya jadi bangunan yang epik. Coba kamu lihat dulu ragam rupa halaman belakang mini dari berbagai kota di dunia berikut ini.

Halaman belakang di Toronto, Canada, ini mungkin hanya punya lebar 5 meter, namun kenyamanan yang ditawarkan tak sekecil itu. Memilih perabot yang tepat, membuat halaman belakang mini ini bisa jadi tempat barbecue yang asik di kala akhir pekan.

Toronto, Canada. | via: Dean Kaufman

Padatnya New York membuat warganya berpikir cara memanfaatkan ruang sekecil mungkin, termasuk halaman belakang. Sentuhan kayu yang dipadukan dengan tanaman-tanaman hijau memberimu efek tenang ketika menghabiskan waktu di halaman belakang mini.

New York, Amerika Serikat. | via: Roland Bello

Sudah berkeluarga, maka inspirasi halaman belakang berukuran mini di salah satu rumah di Copenhagen, Denmark, ini bisa dicontok. Menggunakan material kayu yang dipadukan dengan sofa-sofa yang begitu nyaman, membuat waktu berkumpul bersama keluarga jadi lebih berkesan.

Copenhagen, Denmark. | via: Vipp

Jadi salah satu kota sibuk di dunia, Manhattan tentu saja dipadati bangunan-bangunan di hampir setiap sudutnya. Namun, ide halaman belakang berukuran mini dengan mengusung tema alam ini jadi salah satu spot bersantai paling favorit.

Manhattan, Amerika Serikat.  via: dwell.com

Berbeda dengan yang lain, halaman belakang mini di London, Inggris, ini mengusung tema taman bermain dalam ukuran kecil. Idenya bisa diaplikasikan dengan mudah. Tinggal tambahkan satu-dua elemen yang membuatnya jadi lebih nyaman, rumput misalnya.

London, Inggris. | via: Matthew Williams

Memanfaatkan ruang dalam ukuran mini, namun sensasi nyaman yang ditawarkan tak sederhana. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan di sini, mulai dari membaca buku hingga berkumpul bersama keluarga. Kalau punya ide lain untuk membuat halaman belakang mini, langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 7 Cara Agar Seluruh Ruangan di Rumahmu Terlihat Rapi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading