Sukses

Lifestyle

4 Srategi Jitu yang Dilakukan Orang Sukses untuk Atasi 'Stress'

Fimela.com, Jakarta Pernah enggak melihat seorang pebisnis besar? Mungkin yang tampak hanya waktu bersantainya di restoran mahal. Duduk di kursi belakang mobil sambil telepon atau baca koran. Tapi, sebenarnya mereka mendapatkan tekanan dari banyaknya pekerjaan dan masalah yang menumpuk. 

Nah, tekanan ini bisa saja membuat mereka stressTapi, sebagian besar orang sukses bisa mengatasinya dengan mudah. Sehingga bagaimana pun keadaannya dan sesulit apa pun situasinya, mereka masih bisa mengambil keputusan yang tepat. Buat kamu yang ingin bekerja tanpa merasakan penat, coba ikuti keempat cara di bawah ini. 

Berpikir dan berbicara positif, termasuk pada dirimu sendiri. Kebanyakan orang menumbuhkan rasa curiga terhadap sesuatu dan orang lain. Tapi masalahnya terlalu banyak curiga juga enggak baik untuk dirimu. Sebaiknya kamu harus memulai untuk berpikir positif sehingga kamu enggak akan selalu merasa khawatir. 

Berpikir positif saja enggak cukup. Kamu juga harus berusaha untuk berbicara positif kepada dirimu sendiri. Artinya, jangan pernah mengatakan kalau kamu enggak bisa. Jangan juga katakan kalau kamu itu bodoh. Cobalah untuk memperlakukan dirimu sendiri dengan baik. 

Berolahraga dan usahakan selalu aktif. Banyak orang yang enggak sibuk pun malas berolahraga. Mereka akan mencari banyak alasan untuk enggak berolagraga meskipun sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. Selagi kamu masih muda, usahakan agar selalu aktif. 

Cobalah untuk membaca lebih banyak dan cepat. Membaca adalah salah satu cara untuk meningkatkan kecerdasan dan memperluas wawasan. Masalahnya, kamu yang sibuk pasti mengeluh karena enggak ada waktu untuk membaca. Padahal, kamu bisa mengakalinya dengan membaca lebih cepat. Membaca buku juga merupakan salah satu obat agar kamu enggak stress. 

Tetapkan tujuan untuk mendapatkan progres, bukan fokus pada tujuan. Banyak orang yang fokus pada tujuan. Sehingga perjalanan untuk mencapai target pun terasa lama. Lebih baik kamu fokus pada apa yang kamu lakukan. Asalkan ada progres, pasti kamu akan mencapai tujuan. 

Nah, dengan keempat cara di atas, hidupmu akan menjadi lebih tenang. Tapi bukan berarti terlalu santai dalam menjalankan hidup. Tugas tetap harus kamu jalani. Bedanya, sekarang kamu bisa mengerjakan banyak tugas tanpa harus stress.

Baca juga: Baru Diangkat Menjadi Pemimpin, Ini 4 Tips Agar Enggak 'Stress'

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading