Sukses

Lifestyle

Indonesia Punya 7 Danau di 'Atas Awan' dengan Panorama Memukau

Fimela.com, Jakarta Indonesia, negara yang mungkin tak sempurna namun juga sempurna di saat yang sama. Punya banyak polemik, namun lebih banyak lagi 'menyembunyikan' keelokan alam. Kalau diingat-ingat kembali, mungkin kamu tak akan temukan waktu pasti kapan jatuh cinta pada Nusantara untuk pertama kali.

Berpindah destinasi saat traveling di Indonesia, rasanya seperti menemui cinta pertama. Sensasinya selalu berbeda, keintiman yang ditawarkannya pun memiliki varian tersendiri. Supaya makin tertambat hatinya oleh nusantara, simak dulu deretan danau di 'atas awan' yang ada di surga negeri khatulistiwa.

Segara Anak

Berada di ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut, danau cantik ini ada di kaldera Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Punya luas sekitar 1.100 hektare, danau ini adalah satu atraksi ekstra yang ditawarkan Rinjani, selain matahari terbit dan padang savana yang begitu memesona. Punya kedalaman mencapai 230 meter, kamu bisa memancing di danau ini.

Segara Anak. | via: anekatempatwisata.com

Danau Kaco

Berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, danau ini berada pada ketinggian 1.289 meter di atas permukaan laut. Tak bisa dikatakan sebagai danau raksasa, namun warna air yang begitu biru membuat danau ini jadi persinggahan bagi para pelancong yang melintas. Danau yang banyak terdapat ikan ini masih belum diketahui kedalamannya hingga sekarang.

Danau Kaco. | via: indonesiawonder.wordpress.com

Ranu Kumbolo

Siapa yang bisa melewatkan tempat satu ini saat berada di Semeru? Berada di bayang-bayang sang mahameru, membuat danau ini jadi satu tempat wajib bagi mereka yang berniat (atau tidak) menaklukan puncak tertinggi Jawa. Berada jauh dari hiruk-pikuk, ketenangan terasa begitu gamblang di Ranu Kumbolo. Malah, spot ini kerap dijadikan tempat bermalam bagi para pendaki.

Ranu Kumbolo. | via: gentwisatabromo.com

Danau Habema

Jayawijaya tak hanya menyimpan salju abadi di wilayah paling timur Indonesia, namun juga danau di 'atas awan'. Berada di ketinggian 3.225 meter di atas permukaan laut, danau ini didaulat jadi yang paling tinggi di nusantara. Bernama asli Yoginopa, danau ini berlokasi di Pegunungan Jayawijaya, sekitar 48 kilometer dari Wamena.

Danau Habema. | via: bayuwinata.wordpress.com

Telaga Warna Dieng

Berada di wilayah yang terkenal akan hawa dingin yang menelesak masuk ke tulang secara paksa, telaga ini berada di ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut. Terkukung pegunungan yang saling sambung-menyambung, membuat telaga yang ada di kawasan Dataran Tinggi Dieng ini punya pesona elok berbalut ketenangan yang membuatmu nyaman duduk berlama-lama.

Telaga Warna Dieng. | via: pakettripdieng.com

Danau Gunung Tujuh

Para pendaki yang bisa mencapai puncak Kerinci, biasanya bisa menikmati keindahan Danau Gunung Tujuh dari ketinggian, namun kalau tak sampai puncak pun kamu masih bisa bertandang ke sini. Berada di ketinggilan hampir 1.950 meter di atas permukaan laut, Danau Gunung Tujuh jadi tantangan tersendiri bagi para pendaki untuk mandi dengan air yang begitu dingin.

Danau Gunung Tujuh. | via: wisatagunung.com

Danau Kelimutu

Danau Tiga Warna adalah nama lain dari danau yang berada di ketinggian 1.631 meter di atas permukaan laut ini. Bukan tanpa sebab, warna air danau ini memang beragam. Warnanya kian berubah-ubah dari waktu ke waktu. Berada di Ende, Nusa Tenggara Timur, danau ini sudah jadi destinasi wajib saat bertandang ke gugusan pulau Nusa Tenggara.

Danau Kelimutu. | via: twisata.com

Berada di ketinggian, padu-padan ketenangan danau dengan panorama pemandangan yang begitu lepas tentu bukan satu hal yang pesonanya bisa ditawar-tawar lagi. Menjelajah Indonesia untuk bersua dengan alam. Menjelajah Indonesia untuk bersua dengan harmoni belantara. Kalau kamu tahu danau di Indonesia yang juga ada di ketinggian, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 7 Pantai Terbaik untuk Menikmati Pesona 'Sunset' di Indonesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading