Sukses

Lifestyle

Hindari 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Enggak Bahagia

Fimela.com, Jakarta Bahagia memang enggak bisa kamu dapatkan dengan mudah. Banyak hal yang harus kamu lakukan untuk membangun lingkungan yang mendukung. Bukan hanya dirimu saja yang harus kamu perbaiki. Tapi juga orang lain yang berada di sekitarmu. 

Suasana hati dan perasaan juga tergantung dengan cara mereka memperlakukanmu. Sehingga bukan salahmu sebenarnya kalau kamu enggak bahagia. Tapi, ada beberapa hal yangharus kamu hindari agar hidup menjadi lebih mudah dan kamu bisa bahagia. Buat kamu yang ingin hidupnya lancar, simak lima hal yang harus kamu hindari di bawah ini. 

Terlalu banyak berharap. Harapan kadang bisa membuatmu kecewa. Ketika segalanya enggak sesuai dengan harapan, kamu pasti menjadi sedih dan kecewa. Makanya, usahakan untuk enggak berharap terlalu banyak. Sehingga kamu akan siap menerima dan mendapatkan fakta yang enggak sesuai dengan keinginanmu. 

Membandingkan dirimu dengan orang lain. Banyak orang enggak bahagia karena terlalu sering membandingkan dirinya dengan orang lain. Ini akan mendorongmu untuk merasa lebih kecil dari orang lain. Bahkan akan timbul rasa iri yang akan membuatmu selalu enggak puas. Bagaimana pun kamu berusaha tampail cantik, sebagus apa pun pakaian yang kamu kenakan, seenak apa pun makanan yang kamu makan, dan bahkan sebanyak apa pun uang kamu punya, kamu enggak akan pernah merasa cukup. 

Orang-orang yang memberikan pengaruh buruk. Seperti yang dikatakan tadi, kebahagiaan buakan hanya tergantung dari dalam dirimu tapi juga dari lingkungan. Banyaknya orang di sekitarmu, seperti teman, tetangga, rekan di kantor, atasa, dan bahkan orang yang sering berpapasan denganmu di jalan juga memengaruhi suasana hatimu. Makanya, usahakan untuk berada di lingkungan yang sehat dan positif. Dan jauhkan dirimu dari orang yang akan mengkontaminasi pemikiran dan perasaanmu. 

Dendam. Salah satu orang yang akan memberikan pengaruh buruk adalah orang yang suka menyimpan dendanm. Mereka enggak akan mengatakan ketidaksukaannya terhadap perilaku dirimu, tapi mereka simpan amarahnya sebagai senjata. Dari pada kamu kecewa dan sakit hati, lebih baik kamu hindari orang yang suka menyimpan dendam. 

Kesombongan. Sombong juga merupakan sifat negatif yang hanya akan membawamu ke tempat yang lebih suram. Biasanya kesombongan muncul karena merasa lebih baik dari orang lain. Padahal, kamu enggak akan bahagia hanya dengan mendapatkan pengakuan dari orang lain. Makanya, kesombongan hanya akan membawamu ke tempat yang lebih terpuruk lagi. 

Nah, kelima hal di atas sebaiknya kamu hindari demi mencapai hidup yang lebih nyaman dan bahagia. Meskipun kamu enggak tahu masa depan seperti apa, ada baiknya untuk memulai segalanya dari diri sendiri. Cobalah untuk membenahi dirimu baru memikirkan lingkungan. Sehingga dirimu akan selalu memiliki energi positif. 

Baca juga: Santainya Ritme Kehidupan di 5 Pulau Bebas Kendaraan Bermotor

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading