Sukses

Lifestyle

Mo: Pengusaha Muda Umur 13 Tahun yang Siap Jadi Miliarder

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu melihat seorang anak kecil, dengan potensi yang sangat dahsyat memperkenalkan dirinya dengan sangat antusias dan penuh percaya diri. Namanya Moziah Bridges, asal Tennessee, Amerika Serikat. Tidak ada yang berbeda jika dibandingkan dengan anak-anak lain seusianya. Tapi, ada satu hal yang akan mengejutkanmu. Mo, begitu dia biasa disapa, ternyata adalah pengusaha muda yang usianya baru 13 tahun!

Mo, sejak empat tahun lalu mendesain dan menjahit dasi. Neneknya yang mengajarkannya bagaimana menjahit dan mendesain dasi yang modis untuk anak-anak. Saat itu usianya masih sembilan tahun. Tapi kemauannya yang keras telah menuntunnya untuk berani menjual dasi buatannya. Dan seperti inovator-inovator lain, produknya langsung melejit dan habis terjual. 

Mo: Pengusaha Muda Umur 13 Tahun yang Siap Jadi Miliarder | via: memphisflyer.com

Mo, kepada Forbes mengaku, dia dulu tidak bisa memilih mana dasi yang cocok untuknya. Banyak juga anak-anak yang tidak tahu bagaimana berpakaian yang benar agar terlihat keren. Tapi Mo, inovator cilik yang cerdas ini menemukan satu titik temu untuk memberikan solusi bagi anak-anak seusianya. Melalui Mo's Bows, kini anak-anak seusianya bisa berpakaian dengan modis. 

Mo: Pengusaha Muda Umur 13 Tahun yang Siap Jadi Miliarder | via: mosbowsmemphis.com

Bermula pada saat itu dia tidak bisa menemukan dasi kupu-kupu yang dia inginkan. Mo kecil merasa tidak ada yang cocok. Maka, neneknya membuatkan dasi dan mengajarkannya bagaimana cara membuat dasi kupu-kupu. "Nenek saya, nenek saya yang tercinta telah menjahit dasi kupu-kupu selama 80 tahun, kurang lebih. Jadi saya ingin memulai bisnis saya dengan menjual dasi kupu-kupu," katanya kepada Forbes. 

Mo: Pengusaha Muda Umur 13 Tahun yang Siap Jadi Miliarder | via: nytimes.com

Meskipun usianya masih sangat muda, tapi dia sudah memiliki sikap pemimpin yang luar biasa. Dia sendiri yang memilihkan bahan dasar untuk dasi yang akan dia jual. Dia kreasikan dan dia desain. Karena dia tahu, anak-anak juga ingin terlihat modis. Kini, kesuksesannya sudah melejit. Perkembangannya sangat luar biasa! Bahkan boutique-nya sudah tersedia di Tennessee, Alabama, Texas, Louisiana, South Carolina dan Arkansas.

Dibalik kesuksesan, pasti ada orang lain yang tangguh. Mo memiliki seorang ibu yang luar biasa, yang mendukung semua mimpi yang dimilikinya. "Kamu tidak perlu menunggu sampai kamu menjadi dewasa untuk menggapai mimpi. Kalau kamu punya mimpi dan cita-cita, raihlah tanpa ada keraguan," kata Tramica Morris, ibu Mo tercinta. Dengan dukungan yang besar itu, Mo kini sukses dan bahkan sudah berhasil meraup $150.000. 

Baca juga: 8 Alasan Kamu yang Masih Muda Berpotensi Besar untuk Sukses

;
Loading