Sukses

Lifestyle

Pakai 'Microwave', Kupas Bawang Hanya Butuh Waktu Semenit!

Fimela.com, Jakarta Mengupas bawang putih erat kaitannya dengan kegiatan ibu rumah tangga. Pisau adalah benda tajam yang sering digunakan untuk membersihkan bawang putih dari 'pakaian'. Risiko jari teriris bukan lagi hal aneh bagi ibu rumah tangga yang melakukan kegiatan dapur ini. Meski demikian, bukan berarti risiko tersebut nggak bisa dihindari. Bisa banget, kok.

Microwave yang biasa dipakai untuk masak popcorn atau makanan yang dipanggang, bisa kamu manfaatkan sebagai alat yang memudahkan proses pengupas bawang putih. Waktu yang dibutuhkan pun singkat banget. Nggak selama waktu menggupas pakai pisau.

Jadi, pertama yang harus disiapkan adalah bawang yang masih utuh terbungkus. Masukkan dalam microwave selama 20 detik dalam suhu sekitar 200 derajat celcius. Setelah itu, keluarkan bawang putih dari microwave. Lalu, remas-remas bawang putih pakai tangan. Jika kamu nggak kuat menahan suhu panas, kamu bisa menunggunya sampai dingin. Pisahkan satu persatu siung bawang putih dari kulitnya.

Panaskan dalam microvawe selama 20 detik. (Via: youtube.com)

DIamkan hingga dingin lalu remas pakai tanganmu untuk memisahkan kulit bawang putih dengan dagingnya. (Via: youtube.com)

Pisahkan satu persatu siung bawang putih. (Via: youtube.com)

Proses pemanasan pada microwave bisa membuat kulit bawang putih menjadi kering. Jika sudah kering, proses pengupasan pun jadi mudah dilakukan. Jika ibumu masih menggunakan cara konvensional, mungkin dengan memberitahu tips dapur ini kepadanya bisa memudahkan beliau dalam proses masak. Selamat mencoba! :)

Baca juga: Sekarang Kamu Bisa Bikin Keju Ricotta dengan Microwave!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading