Sukses

Lifestyle

Ingin Rumah Tangga Bahagia? Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini

Fimela.com, Jakarta Tentunya kita pernah atau bahkan sering mengatakan dan melakukan sesuatu tanpa berpikir terlebih dahulu, apakah nantinya apa yang kita lakukan atau katakan melukai perasaan pasangan kita atau tidak. Ya, jika ingin memiliki rumah tangga yang bahagia, maka kamu sebaiknya berpikir terlebih dahulu sebelum melakukan atau mengatakan sesuatu supaya rumah tangga kamu bahagia.

Kamu juga pastinya menginginkan rumah tangga yang bahagia, bukan? Permasalahan pastinya akan selalu ada, tapi yang terpenting adalah bagaimana cara kalian berdua menghadapi. Dan inilah 5 kebiasaan buruk yang harus kamu hindari jika ingin membangun keluarga yang bahagia selamanya.

Membicarakan tentang masa lalu. Semua yang telah kamu alami tentu selamanya akan menjadi milik kamu, itu adalah masa lalu yang sebaiknya kamu simpan dan jangan pernah menjadikan masa lalu menjadi bahan untuk diskusi bersama pasangan kamu yang sekarang. Tidak peduli apakah masa lalu yang kamu bicarakan itu adalah hal buruk atau tidak, sebaiknya kamu tetap menghindari topik tersebut untuk menjaga perasaan si dia.

Ingin Rumah Tangga Bahagia? Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini | via: laredogoodnews.com

Membandingkan. Jangan pernah membandingkan pasangan kamu dengan mantan-mantan alias seseorang yang dulunya penting buat kamu. Tidak baik jika kamu membicarakan mantan sebagai contoh yang baik untuk pasanganmu.

Ingin Rumah Tangga Bahagia? Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini | via: alarmsystempricing.com

Memberikan penilaian. Sebaiknya ingat lagi janji suci sehidup semati, bersama dalam susah dan duka yang sudah kamu ucapkan, sehingga kamu tidak sembarangan melontarkan kata-kata yang menyinggung perasaannya. Kejelekan atau kesalahan yang dia lakukan kamu tetap harus menerimanya dan jangan pernah memberikan penilaian yang buruk tentang dirinya.

Ingin Rumah Tangga Bahagia? Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini | via: susans.org

Mengkritik. Bagi sebagian orang mengkritik mungkin hal yang biasa dilakukan. Tapi, sebaiknya kamu jangan pernah mengkritik pasangan kamu sendiri. Daripada mengkritik, lebih baik kamu memberikan contoh yang benar, perlihatkan dengan tindakan dan bukan kata-kata yang menyakitkan.

Ingin Rumah Tangga Bahagia? Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini | via: dainusantara.com

Egois. Tentunya akan ada sifat egois dalam diri setiap manusia. Tapi, pastinya kita dapat mengendalikan dan mengubah itu semua. Dalam sebuah rumah tangga sebaiknya kamu lupakan keegoisan kamu dan cobalah berpikir untuk kebaikan kalian berdua.

Itulah 5 kebiasaan buruk dalam berkomunikasi yang kamu harus hindari jika ingin membangun rumah tangga yang langgeng selamanya. Ingat, meski sudah menikah kamu juga harus tetap menjaga perasaan pasangan kamu, cobalah lebih mengerti dia sehingga dia juga akan melakukan yang sama kepada kamu.

Baca juga : Kisah Nyata, Pasangan Ini Batal Cerai karena Kata-kata ‘Magic’

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading