Sukses

Lifestyle

8 Hal yang Harus Selalu Cowok Simpan di Meja Kantornya

Fimela.com, Jakarta Tentu saja kamu punya pulpen, kertas, komputer atau laptop di atas mejamu. Mungkin kamu berpikir semua barang itu sudah lengkap. Padahal, keperluan cowok enggak beda jauh dengan cewek. Cowok juga harus berpakain rapi, harus tetap harum, menjaga kebersihannya. Itu baru dalam segi kerapian. Belum lagi keperluan lain. Cowok sebenarnya juga punya banyak keperluan, kan?

Makanya, ada beberapa barang penting yang seharusnya selalu ada pada mejanya. Atau di dalam laci mejanya di kantor. Supaya jika ada sesuatu yang mendesak, kamu enggak akan kerepotan mencarinya ke sana-sini. Ini dia delapan barang yang harus kamu tersedia di meja kantormu. 

Jas atau kemeja. Mungkin pekerjaan dan kantormu enggak mengharuskan berpakaian sangat rapi sampai harus pakai jas. Tapi, enggak ada salahnya menyimpan jas atau kemeja di laci kantor. Siapa tahu, ada meeting dadakan dengan boss besar dan kamu harus mengenakan jas atau kemeja yang sangat rapi. 

Jas atau kemeja |  via: aliimg.com

Sepatu kantor tambahan. Sebagian cowok di kantor enggak pernah menyimpan sepatu ganti. Padahal, sepatu sama pentingnya dengan baju ganti. Siapa tahu, sepatumu ketumpahan kopi atau air. Atau, tiba-tiba turun hujan dan sepatumu jadi basah. Kalau kamu enggak punya sepatu ganti, sepanjang hari kamu harus pakai sepatu basah. Ini bukan hanya enggak enak dilihat teman kantor tapi kesehatanmu pun bakal terganggu. 

sepatu | via: slaters.co.uk

Headphones. Satu barang lagi yang juga penting; headphones. Kenapa? Karena mendengarkan musik saat bekerja ternyata bisa meningkatkan fokus dan produktivitasmu. Dengan mendengarkan musik, kamu enggak akan terganggu suasa bising teman sekantor yang kerap mengganggu. 

Headphones | via: snowboardclub.co.uk

Deodoran. Selain baju ganti dan sepatu, kamu juga butuh deodoran. Memang, setiap pagi kamu enggak pernah lupa pakai deodoran. Tapi, siapa yang tahu kamu harus menginap di kantor karena ada acara atau kamu bangun kesiangan dan bahkan lupa mandi. Nah, dengan adanya deodoran yang tersimpan di laci mejamu, nyawamu bakal terselamatkan. 

Deodoran | via: independent.co.uk

Payung. Memang, belakangan ini di Jakarta jarang hujan. Tapi enggak ada salahnya kamu menyimpan payung. Siapa tahu, ada yang membutuhkan atau tiba-tiba turun hujan yang deras. 

Payung | via: beckettrobb.com

Charger. Enggak semua cowok menyimpan charger di kantor. Padahal, kalau gadget atau ponselnya kehabisan tenaga, pasti mereka mencarinya ke sana-sini. Akhirnya mereka meminjam charger punya orang lain. Tapi, enggak selamanya charger orang 'menganggur.' Ada kalanya ponselmu kehabisan daya dan kamu enggak bisa ngecas karena enggak ada charger. 

Charger | via: whotrades.com

Sikat gigi. Mungkin sikat gigi pagi dan sebelum tidur cukup buat sebagian orang. Tapi, kalau kamu merasa napasmu perlu penyegar, sebaiknya kamu juga melakukan sikat gigi setelah makan siang. Apa lagi pekerjaanmu berhubungan dengan orang banyak. Jangan sampai klienmu menjadi pusing karena bau mulut yang tak sedap. 

Sikat gigi | via: midtowndentalspecialists.com

Sabun pembersih wajah. Udara kotor, debu dan polusi di jalan bisa saja bersarang di wajahmu. Ada baiknya kamu selalu mencuci muka pada sore hari sebelum pulang dari kantor. Sehingga kamu akan pulang dengan wajah yang lebih segar. 

Sabun wajah | via: huffpost.com

Tisu. Jadi cowok juga harus pembersih. Punya simpanan tisu di meja bukan berarti kamu feminin. Cowok juga perlu tisu untuk membersihkan keringat. Selain itu, kamu enggak bakal tahu apa yang akan terjadi di mejamu. Bisa saja kopi yang kamu letakkan di meja tumpah tersenggol rekan kerja di sebelahmu. Kalau kamu enggak punya tisu, kamu harus mencari-cari kain lap atau alat pembersih ke sana-sini. 

Tisu | via: keeperofthehome.org

Itu dia delapan hal yang harus siap sedia di meja kantormu. Sehingga kamu enggak kerepotan mencarinya kapan pun kamu butuh. Selain itu, kamu juga enggak akan merepotkan orang lain. Mulai sekarang, simpan kedelapan benda di atas dalam laci atau di bawah mejamu, ya. Kalau kamu punya ide lain benda apa saja yang harus ada di mejamu, langsung saja tuliskan pada kolom komentar di bawah ini. 

Baca juga: 14 Hal yang Kamu Rasakan Jika Jadi Pegawai Termuda di Kantor

 

 

Loading