Sukses

Lifestyle

Hati-hati Kalau 'Traveling' ke 7 Kota Paling Berbahaya di Amerika

Fimela.com, Jakarta Amerika Serikat memang punya kota-kota cantik yang membuatmu tergoda untuk melakoni road trip. Mulai dari jelajah kota metropolis dunia dengan kesibukan yang begitu kentara di setiap jalannya, kota-kota kecil dengan ritme kehidupan yang begitu santai, hingga epiknya kota-kota 'hantu' dengan deretan bangunan yang ditinggalkan begitu saja.

Memang berniat untuk menikmati waktu bersantai, tapi bukan berarti itu jadi alasan untuk tak berhati-hati. Kamu juga harus tahu kalau ada kota-kota di Amerika Serikat dengan tingkat kriminalitas yang tinggi. Supaya bisa berhati-hati, kamu harus tahu dulu kota mana saja yang punya potensi bahaya lebih besar daripada yang lain.

Little Rock, Arkansas

Kota yang dilalui sungai Arkansas ini memang akan memberi nuansa epik dengan gedung-gedung megah yang berjejal di sepanjang jalan. Namun, kamu juga harus berhati-hati karena tingkat pembunuhan di kota yang ditinggali oleh 198.000 jiwa ini menempati tempat ke 12 se-Amerika Serikat.

Little Rock, Arkansas. | via: joeforamerica.com

Milwaukee, Wisconsin

Berada di barat daya Danau Michigan, kota ini jadi tempat dimana 90 pembunuhan dan 400 perampokan terjadi tahun lalu. Punya berbagai bangunan yang jadi ikon, Milwaukee sepadan untuk didatangi asal kamu selalu hati-hati. Hindari melewati jalan sepi dan tak familiar ketika matahari sudah tak tampak.

Milwaukee, Wisconsin. | via: joeforamerica.com

Birmingham, Alabama

Kota terbesar di negara bagian Alabama ini memang punya sederet atraksi yang sayang untuk dilewatkan. Tata letak kota dengan bangunan berarsitektur cantik ini memang jadi magnet yang sulit untuk ditolak. Tingkat keamanan jadi satu poin penting mengingat kota ini jadi tempat 52 pembunuhan terjadi.

Birmingham, Alabama. | via: joeforamerica.com

St. Louis, Missouri

Siapa yang sanggup menolak pesona sungai Mississippi ketika malam hari? Cahaya kota yang terefleksi dengan indahnya di air sungai membuat pesonanya kian bertambah. Terlepas dari semua itu, kamu harus hati-hati karena kota ini punya potensi 1.679 kejahatan dari 100.000.

St. Louis, Missouri. | via: joeforamerica.com

Oakland, California

Jadi kota ke-8 terbesar di California, tentu Oakland punya isu keamanan yang penting. Dipenuhi gedung-gedung pencakar langit yang padat berjejal, kota ini jadi lokasi 80 pembunuhan. Selain itu, kota ini juga rentan akan kejahatan, seperti perampokan dan pencurian mobil.

Oakland, California. | via: joeforamerica.com

Memphis, Tennessee

Masih berada di aliran sungai Mississippi, kota ini terkenal akan lantunan musik merdu serta makanan enak di berbagai kedai makanan yang bisa dijumpai hampir di setiap jalan kota. Namun, punya potensi kejahatan sebesar 1.741 dari 100.000. Menikmati kota di siang hari sangat dianjutkan di wilayah ini.

Memphis, Tennessee. | via: joeforamerica.com

Detroit, Michigan

Jadi kota besar di negara bagian Michigan, Detroit punya potensi kejatahan di angka 1.751 dari 100.000, serta 140 kasus pembunuhan. Bahkan, petugas setempat sudah memperbolehkan penduduk setempat untuk memberi senjata (secara legal) demi menjaga keamanan diri sendiri dan anggota keluarga mereka.

Detroit, Michigan. | via: joeforamerica.com

 

Baca Juga: Rasakan Atmosfer Berbeda di 5 'Kota Hantu' Amerika Serikat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading