Sukses

Lifestyle

Di Media Sosial Ramai Netizen Beberkan Bukti Parahnya Kabut Asap

Fimela.com, Jakarta Kalau kamu masih bertanya seberapa parah kabut asap yang terjadi di wilayah Sumatera dan Kalimantan, maka coba saja tengok foto-foto yang diunggah oleh para netizen di media sosial, khususnya Facebook. Dari foto-foto yang beredar terlihat bahwa semakin hari kabut asap semakin parah.

Seperti kita ketahui bahwa beberapa minggu ini kabut asap hasil dari pembakaran hutan telah mengakibatkan ratusan atau bahkan ribuan orang telah dilarikan ke rumah sakit karena gangguan pernapasan. “Hari ini seluruh Riau Pekanbaru, Duri, Bangkinang dll dalam kondisi udara terparah dalam sejarah kabut asap di Indonesia. Indeks udara hari ini di Duri sampai di angka 1000, berarti 2 kali lipat dari ambang batas bahaya yang diangka 300an,” tulis pemilik akun Facebook Ariefna Amini dengan menyertakan beberapa foto pada Minggu (5/10).

Dalam postingannya tersebut Ariefna Amini secara gamblang membeberkan beberapa bukti parahnya kabut asap yang ia rasakan sendiri. “Saya tidak tahu bagaimana cara bisa bertahan, saya tidak tahu bagaimana cara bayi-bayi dan anak-anak ‘bisa bernafas’,” tambahnya.

Tidak hanya Ariefna Amini dalam sejumlah postingan atau foto-foto yang disebarkan di media sosial, Facebook kita juga bisa melihat bagaimana orang-orang yang berada di Kalimantan dan Sumatera bertahan melawan kabut asap yang semakin parah.Ya, dari foto-foto yang diunggah oleh para netizen kita bisa tahu bahwa kabut asap semakin parah dan perlu penanganan yang serius dari pemerintah. 

Baca juga : Tidak Hanya Kabut Asap, Netizen Minta Jokowi Selamatkan Orangutan

 

Wah... jangan sampai Indonesia bubar gara-gara Asap! Semoga pemerintah bersama rakyat bisa mengatasi masalah ini dengan sebaik-baiknya. Aaamiin... :-)

Posted by Jonru on Tuesday, 6 October 2015
 

Titip salam untuk Presiden ku Tercinta.. Inilah anak ku.. Oksigen sudah kami beli... untuk yang merasa sahabat saya...

Posted by Hendri on Monday, 5 October 2015
 

Ya Allah sembuhkanlah adek bayi yg terus batuk n sesak nafas ...krna asap di sungai bahar.... smoga abng daffa jg sgra sembuh... amin

Posted by Ani Yos on Sunday, 4 October 2015
Loading
Artikel Selanjutnya
Melihat Peluang Usaha dari Tren Konten Media Sosial Selama Bulan Ramadan 2021
Artikel Selanjutnya
Jangan Asal Mengumbar Hubungan, Ini 5 Aturan Menggunakan Media Sosial yang Berdampak pada Hubungan yang Sehat