Sukses

Lifestyle

Gak Cuma Diminum, Susu Juga Bisa Bikin Kulit Makin ‘Perfect’

Fimela.com, Jakarta Susu memang telah dikenal sebagai minuman yang berkhasiat untuk menjaga kondisi badan kamu agar tetap fit. Tapi, ternyata susu juga tak hanya bermanfaat untuk menjaga dan melindungi kesehatan tubuh karena faktanya susu juga bisa diandalkan untuk membuat kulit makin sempurna.

Berbagai kandungan dalam susu, seperti vitamin A, vitamin B, protein, dan Alpha Hidroxy Acids ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menutrisi kulit sehingga makin sehat dan cantik. Lalu apa saja manfaat susu untuk perawatan kulit? Simak ulasan berikut ini.

Manfaatkan susu sebagai pembersih wajah. Selain dikonsumsi kamu juga bisa memanfaatkan susu sebagai pembersih wajah nih, apalagi buat kamu yang alergi terhadap penggunaan facial foam, susu bisa menjadi solusinya. Menggunakan susu sebagai pembersih dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih, sekaligus membersihkan siksa makeup yang menempel di wajah.

Gak Cuma Diminum, Susu Juga Bisa Bikin Kulit Makin ‘Perfect’ | via: 3.bp.blogspot.com

Jadikan susu sebagai masker wajah. Kamu yang ingin memiliki kulit lembut, halus dan cerah bisa memanfaatkan produk yang terbuat dari bahan susu, seperti yogurt. Penggunaan yogurt untuk measker secara rutin dapat membantu wajah kamu terhindari dari masalah kulit. Sebelum mengaplikasikan yogurt ke wajah sebaiknya pastikan terlebih dahulu wajah kamu sudah bebas dari kotoran atau sisa makeup.

Meredakan iritasi. Kulit yang terlalu sensitif tentunya akan lebih mudah terkena iritasi. Dan disaat itulah kamu bisa manfaatkan susu untuk mengatasi kulit kamu yang mulai terasa gatal. Caranya sangat mudah, kamu hanya tinggal mengoleskan susu pada bagian kulit yang sedang mengalami iritasi.

Gak Cuma Diminum, Susu Juga Bisa Bikin Kulit Makin ‘Perfect’ | via: abigailjames.com

Mencegah penuaan dini. Wah, inilah salah satu manfaat susu yang paling dikagumi oleh banyak wanita di seluruh dunia. Jika garis halus dan kerutan sudah menghinggapi wajah kamu, maka kamu bisa memanfaatkan masker susu untuk mengatasinya. Kamu hanya tinggal mencampurkan susu dengan daging buah pisang yang sudah dihaluskan lalu gunakan sebagai masker. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

Itulah beberapa manfaat susu untuk kulit kamu supaya makin cantik dan sehat. Selain menggunakan perawatan susu kamu juga harus sering-sering membersihkan kulit kamu supaya terhindar dari berbagai kotoran yang membuat kulit kamu bermasalah.

Baca juga : Cincin dari Air Susu Ibu Geser Kepopuleran Batu Akik

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading