Sukses

Lifestyle

12 Makhluk Laut Dalam Ini Bakal Bikin Kamu Bergidik Ngeri

Fimela.com, Jakarta Kita sudah sering melihat berbagai kehidupan di bawah laut. Indah dan menakjubkan. Penuh dengan terumbu karang berwarna-warni serta berbagai kumpulan ikan-ikan menarik. Tapi pernahkah kamu membayangkan seperti apa kehidupan di laut dalam? Laut di mana jarang ada manusia yang menjelajahinya.

Dengan keadaan yang seperti itu, pernahkah juga kamu membayangkan seperti apa makhluk yang tinggal di dalamnya? Berikut Bintang.com akan tampilkan beberapa makhluk yang hidup di wilayah laut dalam. Siap-siap karena mungkin kamu akan mendapat mimpi buruk setelah melihatnya. Cekidot!

Hiu Berjumbai Biasanya hidup ribuan kaki di bawah permukaan laut. Namun kadang naik ke permukaan hanya untuk mengingatkan kita bisa seaneh apa lautan. Mereka terlihat seperti hiu biasa sebelum para hiu belajar bagaimana menjadi hiu.

Hiu Berjumbai | via: buzzfeed.com

Belut Gulper Seekor belut yang memiliki mulut seperti pelikan. Sangat sedikit yang diketahui dari monster laut dalam yang hidup sekitar 3000 meter di bawah permukaan laut dan dapat tumbuh lebih besar dari kapal selam.

Belut Gulper | via: buzzfeed.com

Ikan Fangtooth Ikan ini adalah satu dari banyak ikan yang hidup di laut dalam yang pernah ditemukan. Mereka bisa juga masih bisa ditemui sedalam 5000 meter di bawah permukaan laut. Di mana tekanannya 500 kali lebih besar dari pada di darat. Manusia akan benyek pada tekanan seperti itu.

Ikan Fangtooth | via: buzzfeed.com

Pacific Viperfish Pacific viperfish hidup 4500 meter di bawah permukaan laut. Mereka berburu dengan menarik perhatian mangsa menggunakan perut yang bersinar.

Pacific Viperfish | via: buzzfeed.com

Anglerfish Hidup 2000 meter di bawah permukaan laut dan menarik mangsanya dengan cahaya seperti viperfish. Tapi kalau yang satu ini berasal dari antena yang menempel di kepala mereka.Anglerfish | via: buzzfeed.com

Ikan Stargazer Mereka mengubur diri di pasir dan menunggu ikan berenang di depannya. Di waktu tertentu, ikan ini akan melompat dan memakan mangsanya. Mereka memiliki kepala yang menghadap ke atas. Sangat sempurna untuk teknik berburu yang digunakan.

Ikan Stargazer | via: buzzfeed.com

Kepiting Laba-Laba Raksasa Kepiting terbesar di dunia hidup di kedalaman 1000 kaki dari permukaan laut dan berukuran 12 kaki jika dihitung dari ujung capit satu ke yang lainnya.

Kepiting Laba-Laba Raksasa | via: buzzfeed.com

Isopod Raksasa Mirip seperti kutu kayu besar dari laut dan ditemukan pada kedalaman 2000 meter. Ukuran mereka kurang lebih 30 cm.

Isopod Raksasa | via: buzzfeed.com

Hiu Goblin Hidup pada kedalaman 1300 meter dari permukaan laut. Mereka memiliki ekor seperti belut mirip Hiu Berjumbai dan tumbuh hingga sepanjang 3.5 meter.

Hiu Goblin | via: buzzfeed.com

Cumi Raksasa  Cumi ini dapat tumbuh hingga sepanjang 18 meter. Itu sama dengan ketinggian gedung 6 lantai. Mata mereka saja besarnya sama seperti bola voli pantai.

Cumi Raksasa | via: buzzfeed.com

Lobstern Bercapit Buruk Baru ditemukan pada 2007, lobster ini terlihat di lautan dalam tanjung Filipina.

Lobster Bercapit Buruk | via: buzzfeed.com

Hiu Megamouth Hiu yang satu ini tumbuh hingga sepanjang 5.5 meter dan belum ditemukan sebelum tahun 1976. Memiliki mulut yang besar dan cahaya berpendar di dalamnya untuk menarik plankton.

Hiu Megamouth | via: buzzfeed.com

Nah itu dia berbagai makhluk yang hidup di wilayah laut dalam. Ngeri, ya? x_x

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading