Sukses

Lifestyle

Muka Kamu Sama Si Dia Mirip Tuh, Kalian Berdua Jodoh, Masa?

Fimela.com, Jakarta Konon, kalau muka kamu dan si dia, entah itu pacar atau masih berstatus teman dekat mirip, maka kalian berdua jodoh. Masa sih? Sekarang kamu bisa percaya, pasalnya seperti dilansir dari The New York Times, sebuah penelitian yang dilakukan pada 1987 melaporkan bahwa pasangan yang pada mulanya tidak mirip, setelah 25 tahun menikah kemiripan mereka pun mulai terlihat.

Selain soal berjodoh, penelitian tersebut juga mendapat bahwa semakin kemiripan terlihat, maka kamu dan si dia akan semakin bahagia. Seorang psikolog di University of Michigan, Amerika Serikat, Robert Zajonc menjelaskan bahwa penelitian dilakukan dengan cara mencocokkan 24 foto pria dan wanita yang telah diacak. Ke 24 foto tersebut merupakan foto-foto dari pasangan yang baru menikah dan pasangan yang sudah 25 tahun menikah.

Peneliti menemukan bahwa pasangan yang baru menikah hanya terlihat mirip pada kesempatan tertentu saja, tapi pasangan yang telah lama menikah akan sangat terlihat kemiripannya. Kemiripan tersebut terlihat dari kontur wajah, guratan-guratan di wajah, misalnya saat mereka tertawa akan sesuatu hal, maka akan terbentuk garis-garis yang sama.

Ini 52 Pesan Singkat yang Bikin Si Dia 'Klepek-klepek' | via: cdn-media-1.lifehack.org

Jika dilihat dari sisi psikologi, Tony Little, peneliti di bidang psikolog dari University of Stirling, Skotlandia mengungkapkan kalau seseorang akan cenderung merasa ‘klik’ dengan orang lain yang dirasa memiliki kemiripan dengan dirinya. “Ketika kamu melihat wajah orang lain yang menurutmu mirip, maka kamu cenderung akan merasa cocok dan lebih percaya,” jelas Tonny Little. Sekarang kamu sudah tahu donk penjelasan ilmiah mengapa beberapa orang memiliki wajah yang mirip dengan pasangannya.

Baca juga : 4 Tanda Si Dia Benar-benar Mencintai Kamu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading