Sukses

Lifestyle

Bikin Sendiri Pasta Gigimu yang Aman Buat Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Perawatan gigi sangat penting buat kesehatan. Selain agar kuman dan plague enggak menempel dan bikin gusi bengkak. Makanya kamu harus rajin ke dokter gigi untuk perawatan. Selain ke dokter gigi, kamu juga sangat dianjurkan untuk nmenggosoknya dua kali sehari. Tapi masalahnya, banyak pasta gigi bermerk terkenal yang mengandung detergent. Bahan ini adalah bahan kimia yang bisa mengganggu kesehatanmu. Selain itu, juga bahan kimia untuk memutihkan gigi! Memang, sih enggak semua merk mengandung bahan kimia berbahaya.

Tapi, kamu disarankan untuk waspada ketika memilih pasta gigi. Dari pada ketakutan dan malah enggak sikat gigi, lebih baik kamu bikin sendiri pasta gigi yang aman. Caranya sangat mudah, dan bahan-bahannya pun gampang ditemui. Biaya pembuatannya juga sangat rendah! Nah, buat kamu yang penasaran, begini cara pembuatannya.

Kamu butuh 115 gram soda kue. Soda kue ini  berfungsi untuk memutihkan gigimu secara alami. Soda kue adalah pemutih yang alami dan aman buat kesehatanmu. Kamu akan melihat perubahan warna gigimu setiap minggunya. 

 

Selanjutnya, tuangkan lima sendok makan xylitol. Xylitol ini gunanya untuk pengganti gula. Ada rasa manis, tapi di dalamnya enggak mengandung gula. Sehingga aman buat kesehatan. Xylitol pada dasarnya adalah alkohol alami yang dibuat dari buah-buahan dan sayuran. 

 

Masukkan 57 gram minyak kelapa murni. Minyak kelapa merupakan antioksidan alami yang bisa mencegah napas yang bau. Selain itu juga bisa membunuh kuman-kuman yang bersarang di sela-sela gigi dan gusi. 

 

Nah, kamu tinggal aduk semua bahan sampai merata. Tempatkan dalam satu wadah yang bersih. Cara pemakaiannya, tinggal aplikasikan pada ujung sikat gigimu. Dan gosok gigi seperti biasanya. Dengan menggunakan ketiga bahan alami ini, napasmu akan menjadi segar dan mulutmu jadi bersih. Kamu enggak usah khawatir lagi dengan bahan kimia yang berbahaya di dalam pasta gigi bermerk. 

Baca juga: Bikin Deodoran Sendiri dengan 3 Bahan Alami

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading