Sukses

Lifestyle

Cokelat Kacang Batangan, Camilan Akhir Pekan Tanpa Dipanggang

Fimela.com, Jakarta Saat akhir pekan begini, sebagian besar orang menghabiskan waktu libur mereka untuk bermalas-malasan di rumah, sebagian lagi menghabiskan waktu untuk hang out bersama teman atau keluarga. Nah, kalau kamu yang mana? Jika kamu tipe orang yang mengabiskan akhir pekan dengan di rumah saja, ada baiknya kamu manfaatkan waktumu yang sangat luang untuk 'rusuh' di dapur.

Eits! Tapi rusuhnya yang bermanfaat, ya! Di dapur, kamu bisa bikin camilan yang lbisa bikin perutmu senang juga kenyang. Nih, coba bikin cokelat selai kacang batangan. Untuk membuatnya, kamu nggak perlu menyalakan kompor, lho! Sebelumnya, pastikan bahan-bahannya tersedia, ya. Apa saja? 115 gram mentega, 300 gram selai kacang, 225 gram biskuit cracker, 225 gram gula halus, dan 225 gram cokelat chips.

Ilustrasi bahan-bahan: Gula halus, biskuit crackers, cokelat chips, mentega, dan selai kacang. (Via: spoonuniversity.com)

Bagaimana cara membuatnya? Simak gambar di bawah ini.

Lelehkan mentega dalam microwave, campur dengan selai kacang, biskuit cracker yang telah hancur, dan gula halus. Aduk merata. (Via: spoonuniversity.com)

Tuang merata di dalam loyang berlapis alumunium foil. Simpan dalam lemari es sekitar 30 menit. (Via: spoonuniversity.com)

Sementara itu, lelehkan 2 sdm cokelat chips di dalam microwave. (Via: spoonuniversity.com)

Keluarkan loyang berisi adonan selai kacang dan biskuit dari dalam kulkas, lapisi dengan cokelat cair yang telah mendingin. (Via: spoonuniversity.com)

Dinginkan lagi dalam kulkas sekitar 1 jam. Lalu sajikan selagi dingin. (Via: spoonuniversity.com)

Untuk membuatnya memang harus bersabar sedikit, karena kamu perlu menunggu adonan mendingin sebanyak dua kali. Tapi, camilan ketika ini sudah jadi, dijamin kamu nggak akan menyesal dan bangga atas hasil karyamu di akhir pekan. :D

Baca juga: Oreo Marshmallow, Camilan Penawar Setelah Makan Daging Kurban

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading