Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Bakal Kamu Sesali Ketika Sudah Tua

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu sudah dewasa, pada satu titik kamu akan termenung mengingat-ingat apa yang kamu sudah lakukan di masa lalu. Kadang memori bikin kamu tersenyum sendiri. Kadang pula membawa tangis dan pedih. Tapi yang paling menyiksa adalah ketika kamu menyesali sesuatu dan enggak punya kesempatan lagi untuk memperbaikinya.

Penyesalan memang selalu datang belakangan. Dan hidup penuh dengan pilihan. Sementara, enggak semua orang bisa mengambil keputusan yang tepat. Ketika kamu dihadapkan dengan beberapa pilihan, kamu pasti bingung bahkan ada juga yang sampai hilang arah. Meskipun begitu, kamu enggak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kalau saja kamu mengambil pilihan yang berbeda. Ini yang menyebabkan timbulnya penyesalan. 

Penyesalan biasanya muncul bersamaan dengan kegagalan. Barulah pada saat itu, angan dan imajimu terbang kembali ke masa lalu. Mengandai-andai apa yang bakal terjadi kalau saja kamu mengambil pilihan yang berbeda. Banyak orang yang menyesali berbagai hal. Bahkan hal kecil yang mereka enggak lakukan di masa lalu. Tapi, ternyata membawa dampak yang besar hingga bikin perasaan mengganjal. Biasanya, karena pilihan yang salah itu, kamu di masa mendatang mengalami hal buruk. Hal buruk ini seakan seperti 'akibat' dari kesalahan ketika mengambil keputusan dulu. Nah, kali ini Bintang.com akan membahas lima hal yang bakal kamu sesali kalau enggak dilakukan selagi masih muda. 

 

Andai saja dulu saya meluangkan lebih banyak waktu dengan orang-orang tercinta. | via: rebeccaondrey.com

Seandainya saya dulu lebih banyak memaafkan kesalahan orang lain. | via: addictionjournal.net

Seandainya saja dulu saya berani untuk melawan orang yang mem-'bully' saya. | via: nypost.com

Seandainya saya dulu bisa lebih jujur kepadanya | via: wikihow.com

Andai saja dulu saya bisa menghadapi dan melawan rasa takut | via: theconversation.com

 

Nah, kelima hal di atas adalah penyesalan yang paling umum. Kebanyakan anak muda menganggap enteng segala masalah. Bisa juga karena enggak pikir panjang. Makanya, kamu yang masih muda sebaiknya pikir dahulu sebelum memutuskan sesutau. Jangan sampai kamu menyesal di kemdian hari.

Baca juga:  6 Tipe Orang Saat Ungkapkan Penyesalan Gagal Lihat Blue Moon

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading