Sukses

Lifestyle

T. Harv Eker: Menjadi Kaya Ternyata Hanya Perkara Mental

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu bertanya, kenapa seorang miliarder bisa meraup uang miliaran rupiah? Mereka punya mobil dan rumah mewah, makan siang di Jakarta dan makan malam di negara lain. Kerja keras memang menjadi salah satu kunci buat mereka. Kamu pun mengikuti cara yang mereka lakukan. Bekerja dengan keras dan tanpa mengenal lelah. Tapi, kamu, kok, belum juga jadi orang kaya?

Seorang pebisnis dan penulis buku, T. Harv Eker, mengatakan kalau kamu ingin kaya, kamu harus memulainya dengan mengubah mentalmu. Kamu harus punya mental orang kaya. Eker, yang tidak hanya mempelajari orang-orang yang super kaya tapi juga memulai karirnya dari nol untuk menjadi seorang pebisnis suskes, mengatakan kalau sebagian besar orang lebih memilih untuk 'main' aman. 

 T. Harv Eker: Menjadi Kaya Ternyata Hanya Perkara Mental | via: adrianniculescu.com

Kebanyakan orang berpikir yang serba kecil. Mimpi kecil, tujuan kecil, hingga ingin uang yang jumlahnya kecil. Bagaimana bisa jadi orang kaya, kalau kamu bekerja supaya bisa membayar tagihan dan cicilan rumah saja? "Kebanyakan orang haya 'bermain' pada level minimum. Mereka enggak punya kemauan untuk mengambil risiko untuk meraih kesuksesan. 

 T. Harv Eker: Menjadi Kaya Ternyata Hanya Perkara Mental | via: youtube.com

Salah satu penyebabnhya, katak Eker, adalah ketakutan yang ada dalam diri mereka. Kalau mengambil risiko, mereka takut kehilangan uang dan enggak bisa mengembalikannya dikesempatan yang lain. Padahal, kamu enggak bisa menjadi kaya, hanya dengan ekspektasi yang rendah. Eker yang memulai karirnya dari nol ini juga mengatakan, kalau tujuanmu saja kecil atau rendah, kamu juga akan mendapatkan hasil yang rendah juga. 

 T. Harv Eker: Menjadi Kaya Ternyata Hanya Perkara Mental | via: lifehack.org

Artinya, orang-orang yang super kaya itu pasti punya goal yang juga besar. Goal yang besar memang memiliki risiko yang besar pula. Makanya kamu harus menguasai dan memiliki pengetahuan tentang pasar, investasi, dan bisnis. "Bermainlah seperti orang kaya. Sebagian besar orang bermain dan mencoba untuk tidak kalah. Tapi orang yang kaya raya 'bermain' untuk menang. Ini mental yang enggak dimiliki banyak orang," kata Eker. 

Jelas sudah, untuk menjadi miliarder kamu juga harus punya mental seperti mereka. Yang harus kamu lakukan pertama kali adalah mengubah mental. Sejalan dengan itu, mimpi, pemikiran, dan ambisi yang besar, pasti akan menuntunmu menjadi orang kaya raya.

Baca juga:  5 Pebisnis Terkaya di Singapura, Salah Satunya Orang Indonesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading