Sukses

Lifestyle

Jelajah Pulau-pulau Ekostis di 'Surga' Morotai, Maluku Utara

Fimela.com, Jakarta Kamu bisa dapatkan harmoni ombak membius, gradasi laut dengan air sebening kristal, serta aroma air asin yang masih begitu bersih di Indonesia dengan mudahnya. Sebagai negeri kepulauan, Indonesia dilengkapi dengan garis pantai dengan pamandangan yang paling diburu oleh para pelancong dunia. Tak berlebihan rasanya kalau Indonesia disebut sebagai surga bagi para pecinta lautan.

 

A photo posted by Tukang_Jalan (@acho_09) on

Sebut saja jajaran pantai dengan panorama tak tertandingi yang memadati timur Indonesia. Kalau Raja Ampat, mungkin sebagian besar orang sudah tahu. Namun kalau bergeser sedikit, kamu juga akan temukan ekostisme Maluku yang masih tersembunyi dari dunia. Merasakan liburan eksklusif, kepulauan Morotai bisa jadi salah satu pilihannya.

Wilayah yang langsung berbatasan dengan Filipina dan Samudra Pasifik ini memberikan nuansa laut yang jarang ditemui di wilayah lain Indonesia. Gradasi air laut yang begitu nyata, ditambah hamparan pasir putih nan hangat yang jadi tempat dimana daratan bersua dengan ombak laut. Sepi, seakan melarikan diri dari segala polemik dunia.

 

A photo posted by Heidy Manyohi (@heydheei) on

Jadi salah satu pulau terluar Indonesia, Morotai adalah tempat paling tepat untuk merasakan sensasi menyelam yang sama sekali berbeda. Tak hanya jajaran koral indah yang memadati bawah laut kepulauan yang ada di wilayah Maluku Utara ini, namun juga beberapa kapal dan perlengkapan Perang Dunia II yang karam di dasar lautnya.

 

A photo posted by Lisa (@lisaredslover) on

Kalau berniat hopping island, jangan lupa sambangi pulau Zum-Zum, Kolorai, Kokoya, Gusung pasir, Dodola, Galo-Galo, Ngele-Ngele kecil, dan Rapw. Pengalaman menjelajah pulau Maluku akan berbeda dengan yang lain. Bukan tanpa alasan, kamu masih disuguhi nuansa laut asli dengan segala ekostisme dan kengerian akan pekatnya biru laut.

 

Baca Juga: Tak Hanya Cantik, 4 Pantai di Indonesia Ini Juga Punya Air Terjun

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading