Sukses

Lifestyle

Terkesima oleh Nuansa Asli Alam Jepang di Yakushima

Fimela.com, Jakarta Kalau ada orang yang mengatakan Jepang, mungkin jajaran kios tepi jalan dan bangunan-bangunan bergaya arsitektur khas negeri sakura yang akan teringat pertama kali. Namun, pesona Jepang ternyata melampaui megahnya gunung Fuji, lezatnya sushi, serta kerlap-kerlip lampu kota Tokyo. Negara yang sering dianggap serupa dengan Taiwan ini juga 'menyembunyikan' nuansa alam asli.

Pulau Yukushima, Jepang. | via: thousandwonders.net

Yakushima buktinya. Walau berukuran tak terlalu besar, namun pulau ini tak bisa dijelajah hanya dalam beberapa hari. Kamu akan mencari lagi dan lagi pesona Yukushima. Salah satunya, Miyanoura-dake. Gunung setinggi 1,935 meter di atas permukaan laut ini berlokasi di bagian selatan Jepang, di mana bisa kamu temukan salju ketika musim dingin tiba.

Pulau Yukushima, Jepang. | via: tsunagujapan.com

Kamu bisa berjalan menembus hutan hujan dan merasakan nuansa lembab yang berbalut dengan sejuknya udara. Memasuki jajaran pohon yang begitu rapat dan dipenuhi lumut, mungkin kamu akan bayangkan satu lokasi negeri dongeng yang jadi nyata di Jepang. Juga, akar-akar pohon yang tumbuh tak beraturan membuat tanah jadi bertekstur trampolin.

Pulau Yukushima, Jepang. | via: 37framesphotographyblog.com

Bukan kejutan baru kalau di sini terdapat sungai-sungai cantik yang dijejali batu hampir di sepanjang alirannya. Karena begitu lebat, tak sedikit turis yang pernah tersesat di sini. Karenanya, kamu harus terus mengikuti semua petunjuk dari pemandu. Berada di tengah hutan, kamu akan temukan air terjun dengan harmoni suara yang begitu menenangkan.

Pulau Yukushima, Jepang. | via: flickr.com

Ketika air menghangat ketika musim panas, maka laut di sekitar pulau Yukushima akan dipenuhi oleh ikan warna-warni dengan beragam ukuran. Tak hanya itu, kamu pun akan menemukan kolam air panas di sekitar hutan yang bisa dijadikan tempat berendam. Sensasi alam asli Jepang yang mungkin selama ini hanya ada dalam mimpi, sekarang bisa jadi nyata di Yukushima.

 

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Shinrin-Yoku di Jepang

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading