Sukses

Lifestyle

Kue Mangkuk Selai Kacang Beku, Berikan Ceria Hilangkan Haru

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar orang menikmati buah dengan cara dijus. Sebagian lagi memilih untuk memakan buah mentah-mentah tanpa campuran apa-apa. Sedangkan untuk menikmati selai, roti adalah pendamping terbaik sebagai pilihan. Meski memiliki tekstur yang berbeda, bukan berarti keduanya nggak bisa dipasangkan. Kamu bisa menyantap kedua makanan tersebut dengan satu cara.

Yap! Kali ini Bintang.com akan memberikanmu resep kue yang berbahan dasar buah stroberi dan selai kacang. Nantinya, kue yang satu ini nggak dipanggang, melainkan dibekukan. Hmmm yummy! Kamu juga bisa mempraktekkan kue ini di rumah tanpa bantuan tangan ibu. Sebelumnya, kamu perlu menyiapkan bahan-bahannya; 350 gram stroberi segar, 1 sdm (sendok makan) madu, 6 sdm susu evopurasi, dan 75 gram selai kacang.

Here we go!

Potong-potong buah stroberi, masukkan dalam blender. (Via: spoonuniversity.com)

Tambahkan madu. (Via: spoonuniversity.com)

Blender sampai halus. (Via: spoonuniversity.com)

Sementara itu, di tempat terpisah, aduk selai kacang, susu evaporasi, dan ekstrak vanila sampai halus. (Via: spoonuniversity.com)

Tuang dalam loyang secara berlapis. Adonan selai kacang, kemudian selai stroberi. (Via: spoonuniversity.com)

Bekukan selama 4 jam di lemari es. (Via: spoonuniversity.com)

Siap disantap! :D (Via: spoonuniversity.com)

Mudah, bukan? Stroberi akan memberikan efek asam segar yang bikin kamu makin ceria. Tapi, kalau kamu ingin mendapatkan sedikit rasa manis, mungkin kamu bisa menambahkan topping cokelat cair atau selai kacang lagi di atasnya. Selamat mencoba! :)

Baca juga: Sulap Selai Kacang di Meja Makan Jadi Cookies yang Lezat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading