Sukses

Lifestyle

Bernuansa Biru, Kota-kota Ini Menjelma Jadi Destinasi Cantik

Fimela.com, Jakarta Sebagai spesies dominan, manusia memang memberi warna lain bagi Bumi. Mengubah dan menciptakan berbagai hal dengan cara-cara unik. Mulai dari membangun kota di tebing batu cadas hingga memenuhi bukit dengan deretan rumah yang cahayanya berkelip ketika malam datang. Namun, pesona Bumi tak berhenti di situ.

Kalau kota dengan ragam warna mungkin sudah sering kamu dengar, namun bagaimana dengan yang mengusung satu nuansa warna? Biru, misalnya. Warna yang melambangkan harmoni dan keseimbangan ini cocok untuk kamu yang 'haus' akan rasa tenang. Kalau ingin menjajal langsung sensasinya, tempat-tempat berikut yang harus disambangi. 

Jodhpur. Berada di sebelah barat Rajashtan, kamu akan temukan dinding-dinding biru dari rumah yang berjajar. Warna selaras kota ini jadi latar belakang cantik bagi warna-warni sari yang biasa dikenakan oleh para perempuan India. Salah satu spot yang harus dikunjungi adalah Benteng Mehrangrh, di mana kamu bisa melihat pemandangan memukau yang memperlihatkan kota tua yang begitu cantik.

Jodhpur. | via: rontravel.com

Jodhpur. | via: chalopicnic.com

Chefchaouen. Kota yang berada di sepanjang pegunungan Rif ini tersohor sebagai tempat yang jauh dari kata sibuk. Berada di wilayah barat laut Maroko, Cherchaouen sudah ada sejak 1471. Kota tua dengan rupa yang bertambah cantik seiring menua usianya. Biru yang mendominasi kota ini berasal dari pengaruh imigran Yahudi yang melarikan diri dari Spanyol.

Chefchaouen. | via: letstravelsomewhere.com

Chefchaouen. | via: kasbahlodge.wordpress.com

Juzcar. Apa kamu percaya kalau ini rupa desa Smurf di Andalusia, dekat Malaga? Biru dari kota ini memang diciptakan untuk premiere film "The Smufr 3d". Rumah-rumah putih dicat jadi biru. Pihak rumah produksi berjanji untuk mengembalikan desa ini ke rupa aslinya, namun para warga lebih memilih biru untuk rumah mereka.

Juzcar. | via: dailymail.co.uk

Juzcar. | via: whenonearth.net

Sidi Bou Said. Kota cantik yang berjarak beberapa kilometer dari Tunisia. Walau tak sepenuhnya biru, namun putih dan biru berpadu dengan begitu selaras di kota ini. Berjalan di jalan-jalan sempit kota, kamu akan temukan corak hitam di depan pintu rumah, serta jendela dan pintu dengan warna biru yang begitu pekat.

Sidi Bou Said. | via: pt.wikipedia.org

Sidi Bou Said. | via: flowwithjo.com

Menikmati biru yang senada dengan langit adalah penawaran yang sulit ditolak oleh para pelancong. Menyelami berbagai sendi kehidupan yang rapat tersimpan di balik bata berbalut cat biru. Menguak warna-warni budaya lokal dalam balutan pemandangan dominan yang akan memberi pelajaran lain akan hidup.

 

Baca Juga: Menyesatkan Diri di 8 Kota Paling Berwarna dari Seluruh Dunia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading