Sukses

Lifestyle

26 Fakta 'Game' Mario Bros yang Jarang Diketahui Para 'Gamer' (1)

Bintang.com, Jakarta Sebagai gamer, tentu kamu sudah sangat mengenal game klasik nan legendaris buatan Nintendo yang berjudul Super Mario Bros. Game ini memiliki banyak versi setelah pertama kali dirilis untuk konsol NES yang sangat hits pada masanya - era 80-an. Tapi apa kamu yakin sangat mengenal game yang satu ini? Tahukah kamu mitos dan legenda yang berkembang seiring waktu dan perjalanan game ini? Kalau belum tahu, Bintang.com punya beberapa fakta yang pastinya jarang diketahui para gamer profesional sekalipun. Penasaran? Cekidot!

Fakta 1 Ketika mengembangkan Luigi, untuk Mario Bros edisi awal, keterbatasan memori menyebabkan karakter harus berasal dari duplikat Mario. Maka Shigeru Miyamoto membedakan karakter kedua dengan menerapkan gabungan dari palet warna dua karakter yang sudah ada.

Fakta 1 | via: buzzfeed.com

Fakta 2 Terdapat kemungkinan 256 kesalahan tersembunyi di tiap level pada katrid Super Mario Bros. Itu hanya bisa diakses dengan katrid Tennis ketika game masih berjalan.

Fakta 3 Menurut legenda, Mario yang tergambar di sampul asli Super Mario Bros. adalah ketika menabrak tembok, terjatuh ke lava, dan mati. Namun menurut Shigeru Miyamoto, hal tersebut tidak benar.

Fakta 3 | via: buzzfeed.com

Fakta 4 Awan dan semak-semak di Super Mario Bros. adalah gambar yang sama. Hanya beda palet warnanya saja.

Fakta 5 Mario memiliki banyak nama sebelum menjadi “Mario”. Tadinya dia bernama “Jumpman” dan sebelum itu dia bernama “Mr. Video”. Dan jauh sebelum itu semua, namanya hanya “Ossan”, yang jika diartikan adalah lelaki paruh baya.

Fakta 5 | via: buzzfeed.com

Fakta 6 Petunjuk penggunaan Super Mario Bros. menyatakan bahwa ketika Koopas menginvasi Mushroom Kingdom, mereka mengubah penduduknya menjadi batu bata. Itu menyiratkan kalau Mario membunuh orang-orang setiap dia menghancurkan batu bata.

Fakta 6 | via: buzzfeed.com

Fakta 7 Jarak yang ditempuh Mario selama berlari dan berenang di permainan Super Mario Bros. jika berada di dunia nyata sama dengan 3.4 mil.

Fakta 8 Wario dan Waluigi mendapatkan nama mereka dari kata dalam bahasa Jepang word warui (悪い), yang berarti “buruk”. Nama mereka mengartikan “Mario Buruk” and “Luigi Buruk”.

Fakta 8 | via: buzzfeed.com

Fakta 9 Mamu dari The Legend of Zelda: Link’s Awakening dan Wart dari Super Mario Bros. 2 adalah karakter yang sama.

Fakta 9 | via: buzzfeed.com

Fakta 10 Super Mario Bros. 2 aslinya bernama "Yume Kojo: Doki Doki Panic in Japan", dan tidak menjadi game Mario hingga karakter ditambahkan ketika dibawa ke Amerika.

Fakta 10 | via: buzzfeed.com

Fakta 11 Petunjuk yang menyertai Super Mario Bros. 2 keliru memasukkan beberapa gambar dari "Yume Kojo: Doki Doki Panic" yang gak pernah muncul di versi Amerika game ini.

Fakta 11 | via: buzzfeed.com

Fakta 12 Karakter Yoshi dimaksudkan untuk dimasukan di game Mario era NES. Namun pembatasan teknologis membuatnya tidak mungkin dilakukan hingga 6 tahun kemudian saat dirilisnya Super Mario World.

Fakta 12 | via: buzzfeed.com

Fakta 13 Lempengan bernama Whomp adalah musuh yang akan meniban pemain pada game Mario terinspirasi dari roh Nurikabe dari cerita rakyat Jepang.

Fakta 13 | via: buzzfeed.com

 

Fakta di atas baru separuhnya. Setelah ini akan ada lanjutan fakta game legendaris Super Mario Bros.. Tungguin, ya!

 

Baca juga: Kamu Bukan 'Gamer' Gaul Kalau Belum Pernah Memainkan 8 'Game' Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim