Sukses

Lifestyle

Payudara Besar Bukan Lagi Sekedar Impian dengan Berolahraga

Fimela.com, Jakarta Selain perut rata, payudara yang besar menjadi impian hampir semua perempuan. Banyak iklan-iklan di Internet dan media mainstream yang menawarkan produk kecantikan untuk membesarkan buah dada. Tapi penggunaan pil dan operasi tidak disarankan banyak orang karena harganya yang mahal. Selain soal harga, dari segi kesehatan juga tidak baik. 

Pakar kesehatan Diana Zuckerman, Ph.D., Elizabeth Nagelin-Anderson, M.A. dan Elizabeth Santoro, R.N., M.P.H. mengatakan kepada Huffington Post, banyak perempuan terkena  kanker payudara yang jenisnya sangat jarang ditemui setelah melakukan transplantasi payudara. "Tahun 2008, lebih dari 300.000 perempuan dewasa dan remaja telah mengimplan payudaranya. Dari sekian banyak perempuan itu, 80.000 terkena kanker payudara," kata mereka seperti yang dilansir dari Huffington Post. 

Karena itulah, pil dan operasi sangat tidak dianjurkan. Meskipun begitu, banyak perempuan yang kurang puas dengan ukuran lingkar dadanya. Dari pada memakai cara yang membahayakan nyawa dan kesehatan, lebih baik memilih cara yang aman. Ada banyak jalan aman untuk mendapatkan payudara yang indah dan besar. Salah satunya dengan berolahraga. Buat kamu yang penasaran, ini dia empat gerakan yang bisa membesarkan payudaramu tanpa ada risiko kematian dan gangguan kesehatan. 

Push-up. Gerakan ini mungkin tidak lagi asing buat sebagian besar perempuan. Push-up akan menguatkan otot sekitar dada dan membentuk dadamu menjadi lebih indah. Selain membesarkan payudara, gerakan yang sangat mudah ini juga bisa menaikkan buah dadamu. Makanya, untuk mendapatkan bentuk dada yang indah kamu tidak perlu membayar mahal. Lakukan gerakan ini setiap hari. Kamu bisa melakukannya 12 hitungan.

Dumbbell chest press. Kamu membutuhkan dua buah dumbbell yang beratnya sesuai dengan kemampuanmu. Tidak masalah kalau tidak punya dumbbell, karena kamu juga bisa menggunakan dua botol air. Posisikan tubuhmu berbaring pada sebuah matras, dengan kedua kaki ditekuk. Kedua tanganmu menghadap ke atas sambil menggenggam dumbell. Turunkan perlahan-lahan ke bawah, tapi jangan sampai siku menyentuh lantai. Lakukan gerakan ini 12 kali. Kalau kamu melakukannya di pusat gebugaran, kamu bisa berbaring di atas bangku khusus seperti di bawah ini.

Butterfly chest press. Masih dalam posisi terlentang. Rentangkan kedua tangan ke kanan dan ke kiri sambil menggenggam dumbbell. Kemudian satukan tangan hingga kedua pergelanganmu hampir bersentuhan. Ingat, jangan sapai lenganmu menyentuh lantai. Gerakan ini yang paling penting karena memang bertujuan untuk membesarkan otot sekitar dada. 

Crossover push-up. Kamu pasti masih ingat bagaimana caranya melakukan push-up. Gerakan ini sangat mirip dengan push-up. Tapi bedanya, setelah menekuk kedua lengan, silangkan sebelah tanganmu dan gerakkan kedua kakimu. Gerakan ini mungkin sedikit sulit karena kamu seperti melakukan push-up sambil berjalan. Tapi dengan banyak latihan kamu pasti akan mahir melakukan gerakan ini. 

Setelah melakukan semua gerakan sebanyak 12 hitungan, kamu bisa mengulangnya dua sampai tiga kali lagi dari awal. Lakukan setiap hari atau tiga kali dalam seminggu untuk pemula. Keempat gerakan ini memang fokus pada otot dadamu. Sehingga otot-otot sekitar dada menguat dan secara otomatis akan mengangkat payudaramu serta membuatnya menjadi lebih besar. Selain berolahraga, kamu juga harus melakukan pijat payudara yang bisa kamu lakukan di rumah, dua atau tiga kali seminggu. Selain mengencangkan dan membesarkan, gerakan ini juga bisa memelihara kesehatan payudaramu dengan melancarkan aliran darah. 

Baca juga: 4 Gerakan Olahraga yang Sanggup Mengencangkan Payudara

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading