Sukses

Lifestyle

Jepang Ciptakan Peta Unik untuk Menjelajah Kota Layaknya Kucing

Bintang.com, Jakarta Banyak traveler yang menuturkan kalau berpaspor hijau itu tak selalu mudah. Namun, belakangan mulai banyak negara yang menerapkan bebas visa bagi turis Indonesia. Salah satunya Jepang. Negara yang terkenal akan 'atraksi' bunga sakura di musim-musim tertentu ini memang sudah lama jadi satu destinasi idaman bagi para pelancong dunia.

Jepang Ciptakan Peta Unik untuk Menjelajah Kota Layaknya Kucing. | via: businessinsider.co.id

Mereka yang sudah mencicip eksotisme Jepang akan menuturkan berbagai perbedaan dan pengalaman unik selama menjelajah negara tetangga Taiwan ini. Bahasa serta penulisan kata yang berbeda dijadikan tantangan lain bagi para pemburu eksotisme. Peta jadi salah satu benda wajib untuk mengetahui berbagai atraksi turis di kota-kota cantik Jepang.

Jepang Ciptakan Peta Unik untuk Menjelajah Kota Layaknya Kucing. | via: businessinsider.co.id

Bukan lagi berupa kertas tebal yang dilipat beberapa kali, melainkan peta digital seperti yang disediakan oleh mesin telusur terbesar, google. Feature google map mungkin sudah sering kamu gunakan, namun bagaimana kalau petunjuk yang muncul membuat penjelajahan di Jepang layaknya kucing?

Lembaga Parwisata Jepang di kota Hiroshima baru-baru ini menciptakan salah satu website dengan panorama jalan yang terlihat dari perspektif kucing. Gunakan kamera 360 derajat, peta unik ini mirip dengan google street map, kecuali website ini hanya punya satu feature bahasa, yakni Jepang.

Jepang Ciptakan Peta Unik untuk Menjelajah Kota Layaknya Kucing. | via: businessinsider.co.id

Kamu bisa mengubah sudut pandang penglihatan atau mendapatkan informasi tentang berbagai hal, termasuk kios lokal dengan ikon biru. Juga, bisa klik ikon kucing yang ada di sebelah kiri untuk berpindah ke lokasi yang lain. Inovasi unik ini terinspirasi dari jumlah kucing yang banyak di Onomichi, salah satu kawasan di Hiroshima. Tak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini ketika bertandang ke Jepang, bukan?

 

Baca Juga: 'Wajah' Koral yang Tengah Jadi Ancaman Kehilangan Terbesar Bumi

Loading