Sukses

Lifestyle

Peng Shuilin Pebisnis Sukses yang Kehilangan Setengah Tubuhnya

Fimela.com, Jakarta Namanya Peng Shuilin, pria asal Cina yang terpaksa kehilangan setengah tubuh bagian bawahnya. Tahun 1995, di Shenzen, Cina bagian selatan, tubuh Shuilin terpotong menjadi dua oleh sebuah truk kontainer. Setelah dilarikan ke sebuah rumah sakit, para dokter berhasil menyelamatkan nyawanya dengan menjahit tubuh bagian bawahnya. Torso pun juga dijahit. Kecelakan ini terjadi ketika mobilnya tertabrak truk besar. Doker yang menangani harus mengamputasi kedua kakinya, atau nyawa Shuilin tidak akan terselamatkan.

Shuilin yang saat itu berumur 37 tahun, harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Bujie selama dua tahun, di Shenzen. Para dokter pun melakukan serangkaian operasi untuk memperbaiki organ tubuh yang ada di dalam tubuhnya. Meskipun harus kehilangan setengah badan, Shuilin tetap tidak menyerah dan memilih untuk menghapus air mata. 

Peng Shuilin Pebisnis Sukses yang Kehilangan Setengah Tubuhnya | via: telegraph.co.uk

Pria kelahiran Provinsi Hunan ini, setelah kondisinya stabil, rutin melatih kedua tangannya agar kuat. Kegiatan sehari-hari pun bisa dia kerjakan sendiri. Tubuhnya yang terpotong menjadi dua tidak membuatnya manja dan patah semangat. Dia tetap membersihkan wajahnya dan juga menyikat gigi secara rutin. 

Peng Shuilin Pebisnis Sukses yang Kehilangan Setengah Tubuhnya | via: disabilityinaction.com

Wakil Direktur rumah sakit tersebut, Lin Liu, mengatakan bahwa Shuilin adalah pria yang luar biasa. Semangatnya yang tidak pernah redup adalah salah satu kehebatannya. "Tak ada hal apapun yang bisa mengecilkan hatinya. Rahasianya adalah sifat riang yang dimilikinya," kata Liu.

Kini, setelah kehilangan setengah tubuhnya, Shuilin tingginya hanya sekitar 77,5 cm. Meskipun harus menggunakan kursi roda, Shuilin tetap semangat menjalani hidup. Bahkan, dia kemudian membuaka sebuah toko yang dia beri nama Half Man, Half Price. Dia kini menjalankan bisnisnya dengan sukses.

Peng Shuilin Pebisnis Sukses yang Kehilangan Setengah Tubuhnya | via: people.cn

Terbukti bahwa keterbatasan bukanlah halangan. Banyak orang yang selalu mengeluhkan keadaan. Padahal, dengan semangat yang membara dan kemauan yang keras, siapa pun, tanpa terkecuali bisa menjadi sukses dan hidup dengan bahagia

Baca juga: Zong Qinghou, Tukang Es Loli yang Kini Jadi Miliarder di Cina

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading