Sukses

Lifestyle

4 Atraksi Turis di Hong Kong yang Bisa Kamu Nikmati dengan Gratis

Fimela.com, Jakarta Hong Kong memang sudah lama jadi salah satu destinasi favorit bagi turis Indonesia. Jarak yang tak terlalu jauh, deretan tempat berbelanja yang menggiurkan, Disneyland, dan kuliner lezat mungkin jadi sedikit alasan untuk bertandang ke kota satu ini. Namun, pesona Hong Kong tak sampai di situ.

Hong Kong juga bisa jadi satu destinasi ketika kamu ingin liburan hemat. Bukan tanpa alasan, di Hong Kong pun terdapat deretan atraksi turis yang bisa dinikmati dengan gratis. Coba saja kamu datangi tempat-tempat berikut ini di kunjungan selanjutnya ke Hong Kong.

Hong Kong Zoological & Botanical Gardens. Menikmati sejuknya udara sambil berjalan-jalan jadi salah satu cara terbaik untuk mnikmati Hong Kong. Namun, bukan sekedar tempat teduh biasa. Hong Kong Zoological & Botanical Gardens ini jadi rumah bagi lebih dari 1.000 spesies tanaman dan 500 hewan, seperti burung, orangutan, dan lemur.

Hong Kong Zoological & Botanical Gardens. | via: toothpicnations.co.uk

Pantai. Jadi salah satu wilayah pesisir, Hong Kong pun punya sederet pantai yang patut disambangi. Dua pantai, yakni Golden Beach dan Repulse Bay jadi yang paling popular untuk berenang dan berjemur. Sedangkan untuk kamu yang ingin berselancar, bisa langsung bertandang ke Wave Bay Beach yang juga rumah bagi sejumlah situs ukirn batu peninggalan sejarah.

Wave Bay Beach, Hong Kong. | via: thetravelersblog.com

Avenue of Stars. Berjalan di sini, kamu akan dapatkan potret cetakan tangan juga patung para bintang yang bersinar di industri perfilman Hong Kong. Sebut saja Jackie Chan dan Bruce Lee. Tak hanya menyuguhkan indahnya panorama Victoria Harbour, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukkan seni setiap Sabtu malam tanpa dipungut biaya.

Avenue of Stars, Hong Kong. | via: travelfotografi.com

Kowloon City Park. Satu kawasan lain untuk menikmati keaslian Hong Kong. Tak sekedar atraksi turis biasa, tempat ini jadi saksi bisu akan kisah para pengungsi Cina setelah Perang Dunia II. Tempat ini sekarang dipenuhi oleh bunga cantik, lengkap dengan paviliun mini yang berada di tepi danau dan air terjun.

Kowloon City Park, Hong Kong. | via: chinatourguide.com

Walau gratis, namun pesona yang ditawarkan jajaran tempat tersebut tetap memberi nuansa orisinil Hong Kong. Menambahkan tempat-tempat itu ke daftar perjalanan bisa jadi cara jitu untuk melakukan travel on budget. Kalau tahu atraksi lain di Hong Kong yang juga bisa dinikmati secara gratis, langsung tuliskan di kolom komentar saja.

 

Baca Juga: 10 Negara Ini Berbahaya Bagi Perempuan yang Ingin 'Solo Travel'

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading