Sukses

Lifestyle

Mencicipi Kuliner Otentik Negeri Gajah Putih dengan Nuansa Klasik

Fimela.com, Jakarta Bosan dengan restoran yang katanya menyajikan kuliner unik ala negara tertentu tapi rasanya tidak se-otentik aslinya? Jangan sedih! Kali ini Bintang.com akan mengajakmu icip-icip ke sebuah restoran yang menyajikan hidangan khas negara Thailand. Dijamin kamu akan merasa bagai berada di Thailand ketika mencicip hidangan otentik yang disajikan restoran di bilangan Sudirman, Jakarta Selatan ini.

Locanda, nama restoran tersebut, menyajikan hidangan bukan hanya dari Thailand tapi juga hidangan khas Italia. Nama Locanda sendiri berasal dari ekspedisi seorang pedagang asal Italia, Marco Polo, yang menjelajah dari Eropa menuju Asia. Hal tersebut menjelaskan mengapa restoran ini menyajikan masakan khas dari dua negara beda benua yang diwakili Italia untuk benua Eropa dan Thailand untuk benua Asia.

Locanda, memadukan hidangan otentik Eropa dan Asia (Yunan/Bintang.com)

Pemilihan Thailand sebagai perwakilan dari benua Asia menurut Ade Sapto, marketing Locanda, adalah karena cita rasanya lebih cocok di lidah kebanyakan orang Indonesia. Sapto juga menjamin kalau cita rasa yang disajikan Locanda benar-benar otentik karena menggunakan resep asli dari Negeri Gajah Putih tersebut.

Suasana Locanda yang bernuansa Eropa klasik (Yunan/Bintang.com)

Keotentikan cita rasa terbukti dari semua nama makanan di sini. Locanda masih menggunakan nama asli makanan yang mereka sajikan. Jadi keluar dari restoran ini, kamu bisa menyebut nama makanan khas Thailand selain Tom Yum Kung.

Sebut saja Yam Ma Muang (Rujak Mangga dan Mede dengan Saus Bawang Putih) yang segar dan mengejutkan, Susi Kung (Udang Goreng dengan Saus Ebi dan Santan) yang gurih dan menantang, dan Ruamit (Es dengan Campuran Cendol, Mutiara, Kelapa, Nangka, dan Santan) yang manis dan kenyal.

Susi Kung (Yunan/Bintang.com)Ruam Mit (Yunan/Bintang.com)

Tak hanya makanan bercita rasa dan bernama Thailand yang disajikan di bagian Asia, ada juga makanan yang sangat kental perpaduan Barat dan Timurnya seperti Tuna Wasabi Rolls dan Drunken Chicken.

Tuna Wasabi Rolls (Yunan/Bintang.com)

Selain bisa menikmati lezatnya hidangan khas yang dijamin otentik, Locanda juga menyajikan suasana yang nyaman bagi para pengunjungnya. Konsep European Classic yang diambil menjadi tema restoran ini menjelaskan banyaknya barang-barang antik seperti mesin tik dan buku-buku tua yang tersebar di beberapa tempat. Interiornya yang menggunakan perpaduan kayu dan kaca seperti semakin memantapkan tema restoran ini.

Suasana Locanda yang bernuansa Eropa klasik (Yunan/Bintang.com)Suasana Locanda yang bernuansa Eropa klasik (Yunan/Bintang.com)

Kalau kamu ingin sekedar berkumpul dengan teman di sore hari sambil ngopi atau minum-minum santai, tempat ini sangat mengakomodasi kegiatan tersebut. Terdapat beberapa sofa besar yang pastinya membuat nyaman untuk mengobrol atau bahkan bekerja!

Suasana Locanda yang bernuansa Eropa klasik (Yunan/Bintang.com)Suasana Locanda yang bernuansa Eropa klasik (Yunan/Bintang.com)

Restoran yang memiliki 4 ruangan VIP ini juga menerima reservasi untuk berbagai acara seperti arisan, ulang tahun, gathering komunitas, dan bahkan resepsi pernikahan! Bagian dalamnya yang lega, menurut Sapto, dapat menampung 200 hingga 350 orang untuk standing party. Keren kan?

Ruang VIP (Yunan/Bintang.com)

 

Jadi buat yang ingin menjadi penjelajah rasa dari berbagai belahan dunia, kamu bisa memulai dengan menyicip hidangan Thailand dari Locanda. Bisa jadi setelah keluar dari restoran ini, kamu benar-benar akan menjelajah ke seluruh dunia untuk menyicip berbagai kuliner asli dari negara yang kamu singgahi. Siapa tahu? ;)

 

Baca juga: 11 Kuliner Nasi dari Berbagai Negara Bakal Bikin Kamu Lapar Mata

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading