Sukses

Lifestyle

5 Perempuan Indonesia yang Sukses Menjalankan Bisnisnya

Fimela.com, Jakarta Kenapa perempuan jarang muncul dalam jajaran pengusaha sukses dalam beberapa tahun terakhir? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh MIT tahun 2013 menunjukkan bahwa para investor lebih memilih pengusaha pria dibandingkan dengan pengusaha perempuan, meskipun bidang bisnis dan ide yang dijalankan sama. 

Meskipun begitu, ternyata masih ada angin segar di kalangan para perempuan. Perempuan ternyata juga memiliki mimpi yang ingin dicapai. Mereka pun ternyata tak kalah tangguh dalam mendirikan bisnis atau usahanya. Berikut ini lima perempuan Indonesia yang sukses dengan bisnisnya. 

Aulia Halimatussadiah. Siapa yang tidak kenal dengan penulis berbeagai buku nan cantik jelita ini? Aulia merupakan salah satu perempuan yang punya segudang ide yang gemilang. Bukan hanya sukses menulis berbagai buku, Aulia juga membuka berbagai usaha dalam bidang teknologi, salah satunya toko online Kutukutubuku. Selain itu, Aulia juga menciptakan suatu wadah bagi orang-orang yang gemar menulis dan ingin menerbitkannya sendiri dan dinamakan dengan Nulisbuku. Dia bertahan untuk berkutat dalam bidang tulis-menulis karena komitmennya untuk mendorong para perempuan Indonesia untuk berwirausaha. 

 

Dreams do come true! Attending the biggest book fair with Indonesia as Guest of Honour. Precious moments! #EuroTrip15

A photo posted by Ollie Ollie (@salsabeela) on

Donna Lesmana. Tidak semua perempuan bisa menemukan pakaian dalam yang pas dan sesuai dengan selera. Melihat satu peluang ini, Donna Lesmana, yang sebelumnya sudah berpengalaman dalam mendirikan toko online bernama Sukaoutdoor, resmi meluncurkan toko online khusus pakaian dalam tahun lalu. Toko online ini dia berinama Lolalola. Ternyata, Donna tidak hanya akan 'mengantarkan' pakaian dalam ke seluruh Indonesia saja, tapi juga negara-negara di Asia Tenggara. 

 

Grace Tahir. Ada satu lagi srikandi Indonesia yang berjaya dengan idealismenya. Direktur Rumah Sakit Mayapada, Grace Tahir, merupakan salah satu pendiri PilihDokter. PilihDokter merupakan suatu wadah yang akan menghubungkan banyak orang dengan berbagai dokter berkualitas. Kamu bahkan bisa meminta solusi masalah kesehatan dari dokter berpengalaman dengan menggunakan wadah ini. PilihDokter yang didirikan tahun lalu dibiayai oleh RingMD, sebuah wadah konsultasi dokter di Singapura. 

Nabilah Alsagoff. Kamu yang suka belanja atau melakukan transaksi online pasti pernah mengalami kesulitan. Nah, sistem pembayaran online yang dulu memang masih belum rapi menjadi peluang bagi Nabilah untuk menciptakan Doku. Dengan Doku, transaksi online menjadi lebih mudah. Awalnya, di tahun 2002, Nabilah memulai idenya mengenai solusi pariwisata Bali yang surut setelah adanya pengeboman di Pulau Dewata. Dia pun berkonsultasi dengan Dewan Pariwisata Indonesia untuk membangun sebuah portal yang akan membantu pemulihan industri pariwisata di sana. 

 

A photo posted by Dsc 2015 (@diplomatsukses) on

Veronika Linardi. Veronika merupakan salah satu pendiri Qerja, sebuah situs yang memudahkan orang-orang untuk menemukan pekerjaan yang cocok untuk mereka. Bukan hanya mencari pekerjaan, kamu juga bisa berbagi wawasan seputar gaji dan para pemimpinnya. Kamu tidak perlu khawatir, karena kamu bisa saling berbagi informasi tanpa mencantumkan namamu. Veronika bersama Qerja kini sukses dan mendapatkan dana puluhan juta dari SB ISAT Fund. 

Nah, itu dia lima srikandi Indonesia yang sukses membangun bisnisnya masing-masing. Ini membuktikan kalau bukan hanya pria yang bisa sukses mendirikan perusahaan. Kamu, kaum perempuan pun juga bisa melakukannya. Mulai sekarang, kembangkan idemu agar menjadi sukses di masa yang akan datang. 

Baca juga: 5 Pebisnis Terkaya di Singapura, Salah Satunya Orang Indonesia

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading