Sukses

Lifestyle

Pasangan Ini Tinggal di Bus Sekolah untuk 'Traveling' Setiap Saat

Fimela.com, Jakarta Musim panas tahun lalu, sepasang kekasih, Will Hitchcock and Alyssa Pelletier berada di tengah road trip epik melewati Colorado, Wyoming, Montana, Washington, dan Oregon. Keduanya tidur di belakang truk, hingga suatu hari ketika mereka berkendara melewati Ennis, Montana, Hitchcock terdapat papan "dijual" di kaca bus sekolah.

Senja di provinsi Wyoming. | via: outsidefound.com

Sebelum sampai di Washington, mereka akhirnya memutuskan untuk membeli bus sekolah tersebut, merenovasi, dan mengubahnya jadi rumah yang bisa nyaman ditinggali sekaligus jadi kendaraan untuk melakukan perjalanan darat melintasi Amerika Serikat bersama anjing mereka. Rencana tersebut pun mulai berjalan di musim gugur tahun lalu.

Hilde menikmati perjalanan. | via: outsidefound.com

Menghabiskan musim dingin untuk lakukan perencanaan renovasi, ayah dan kakek Will pun turut membantu. Keduanya punya banyak pengetahuan tentang peralatan, mulai dari membuat rangka tempat duduk, lantai, hingga berbagai furniture yang akan diletakkan di dalam bus sekolah tersebut. Pasangan kekasih ini mengatakan kalau proses renovasi bukan satu hal yang mudah.

Bus setelah direnovasi. | via: outsidefound.com

Selanjutnya Alyssa menuturkan kalau bekerja dan hidup di jalan adalah satu tantangan. Mereka bertandang ke tempat-tempat cantik untuk traveling, juga bekerja di saat yang sama. Sebelum tinggal di bus sekolah ini, mereka berdua kesulitan menemukan jaringan internet untuk bekerja. Namun, setelah bus sekolah ini selesai, maka koneksi internet pun bisa dikondisikan ketika renovasi berlangsung.

'Kamar' di dalam bus sekolah. | via: outsidefound.com

Proses renovasi pun mempertimbangkan kenyaman anjing mereka, Hilde. Perjalanan berlanjut, beragam taman nasional serta jalan-jalan dengan panorama berbeda sudah terlewati. Hidup di jalan memang tak selalu mudah, namun itulah Keputusan Will dan Alyssa yang jadikan bus sekolah sebagai rumah bagi mereka.

 

Baca Juga: Kisah Seorang Pelancong yang Menghabiskan Malam di Gurun Yordania

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading