Sukses

Lifestyle

Pembunuh Satwa Liar Kembali Berulah, Netizen Semakin Geram

Fimela.com, Jakarta Meskipun sudah ada pelaku yang ditangkap karena mem-posting satwa liar hasil buruannya, namun masih saja ada orang yang mengunggah foto hasil buruannya di sosial media. Setelah kucing hutan, kini ada juga pembunuh satwa liar yang pamer burung kasuari hasil buruannya.

Entah apa yang dipikirkan oleh pemburu yang satu ini, namun dengan bangganya dia mengunggah foto burung kasuari yang sudah mati. Bahkan dalam posting-annya tersebut pelaku bernama Sultan Mahrib Cakra Bayu sempat berkomentar,”Kalau wilayah Papua siapa yang mau lindungi? OPM? Hahaha.”

Sebelumnya, dalam Facebook Sultan Mahrib ada seseorang yang memberikan penjelasan bahwa burung kasuari adalah hewan yang dilindungi. ”Bukannya kasuari hewan dilindungi ya, kok diburu?” tulis pemilik akun Nia.

Dari jawaban yang diberikan oleh Sultan Mahrib sepertinya ia tahu bahwa kasuari adalah hewan yang dilindungi, tapi ia memilih untuk tidak peduli. Perlu kamu ketahui bahwa dalam lampiran PP Nomor 7 tahun 1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa terdapat penjelasan beberapa hewan yang dilindungi di Indonesia. Namun, dalam lampiran tersebut memang ada beberapa jenis burung yang hanya ditulis genus atau famili, tidak menunjuk langsung spesiesnya.

Singkatnya, ada tiga jenis burung kasuari yang dilindungi di Indonesia, yakni kasuari kecil, kasuari gelambir-ganda, dan kasuari gelambir-satu. Yup, sehingga tidaklah heran apabila banyak netizen yang geram dengan kelakukan pembunuh satwa liar yang membunuh burung kasuari lalu diunggah ke sosial media.

Pembunuh Satwa Liar Kembali Berulah, Netizen Semakin Geram | via: Facebook

Pembunuh Satwa Liar Kembali Berulah, Netizen Semakin Geram | via: Facebook

Pembunuh Satwa Liar Kembali Berulah, Netizen Semakin Geram | via: Facebook

Baca juga : Netizen Geram, Pembunuh Satwa Liar Asyik Pamer di Sosial Media

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading