Sukses

Lifestyle

3 Tips Agar Ruang Kantormu Tertata dengan Rapi

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya di rumah, ruang dan mejamu di kantor pun harus kamu perhatikan kebersihan dan kerapiannya. Tapi, tugas yang menumpuk, kertas-kertas yang berserak di atas meja kadang tidak bisa kamu perkirakan. Kamu mungkin termasuk orang yang rapi. Tapi ada kalanya mejamu berantakan. Seperti ketika kamu sedang diburu waktu, atau ada kejadian yang mendadak. 

Ternyata bukan hanya meja. Laci dan lemari buku serta berkas kadang malah semrawut. Tapi kamu tidak usah khawatir. Karena Bintang.com punya tips ampuh agar ruang dan meja kantormu selalu rapi dalam keadaan apa pun. 

Klasifikasikan barang-barang yang ada di meja dan lemari. Banyak orang hanya menumpuk kertas dan berkas-berkas di sisi-sisi meja. Akhirnya ketika ingin mengerjakan salah satu dari berkasi itu, kamu tidak bisa menemukannya. Mungkin bisa, tapi akan membutuhkan banyak waktu. Nah, agar menghemat waktu, kamu sebaiknya mengklasifikasikan semua berkas. Hal ini juga berlaku pada buku dan berkas yang disimpan di dalam laci. 

Pastikan kamu memberi label pada tiap tempat penyimpanan. Kamu mungkin sudah mengklasifikasikan berkas dalam map, kemudian menyimpannya di dalam laci atau lemari. Tapi tetap saja ketika mencarinya memakan waktu lama. Hal ini karena kamu tidak memberikan label pada wadah. Sebaiknya kamu berikan tanda seperti; tempat ini khusus untuk berkas A, yang satu lagi khusus berkas pembayaran, dan satu lagi surat-surat yang sangat penting. 

Pupuk kebiasaan untuk selalu meletakkan barang kembali ke tempatnya dengan rapi. Kedua cara di atas tidak akan berjalan dengan baik jika kamu tidak memupuk kebiasaan untuk mengembalikan barang ke tempat semula setelah dipakai. Karena itu kamu harus memasang 'jam beker' pada dirimu sendiri agar selalu rapi dan meninggalkan tempat dalam keadaan bersih. 

Nah, itu dia tiga tips dari Bintang.com agar meja dan ruangan selalu terlihat rapi. Meskipun kamu sedang terburu-buru, atau ada kejadian mendadak, meja dan ruanganmu tidak akan berantakan. Untuk itu, selain melakukan tiga hal di atas, kamu juga harus rajin membersihkan dan merapikan. Terutama saat kamu hendak bekerja dan ketika ingin pulang ke rumah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading