Sukses

Lifestyle

5 Gerakan Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor

Fimela.com, Jakarta Jika ditanya kenapa kamu jarang berolahraga? Kebanyakan orang menjawab karena tidak punya waktu. Pekerjaan dan jadwal yang sangat padat membuatmu lupa untuk menyisihkan waktu buat berolahraga. Padahal, berolahraga setiap hari itu bukan hanya supaya kurus. Tapi supaya kamu sehat. 

Buat kamu yang ingin berolahraga tapi susah mencari waktunya, jangan khawatir. Karena Bintang.com bakal tunjukin kamu bagaimana caranya berolahraga di kantor. Buat kamu yang penasaran, simak bahasannya berikut ini. 

Chair dips. Kamu hanya membutuhkan sebuah kursi yang stabil. Letakkan kursi di belakangmu, kemudian tumpukan kedua lengan pada kursi. Tekuk kedua lututmu seakan-akan kamu duduk di sebuah kursi yang lebih rendah. Perlahan-lahan turun dan naikkan tubuhmu. Tapi ingat jangan dorong tubuh menggunakan kaki. Tapi kedua lenganmu yang harus bekerja. 

Wall sits. Pasti di ruanganmu ada dinding. Bersandarlah pada tembok dan posisikan tubuhmu seperti duduk di atas sebuah kursi. Tahan hingga satu menit. Posisi ini akan melatih dan memperkuat hampir seluruh bagian tubuhmu. 

 

Menguatkan otot paha dan perut sambil duduk. Duduklah di atas kursi dengan tegak. Angkat kedua kakimu hingga sejajar dengan perut. Turunkan lagi dan lakukan hingga 20 hitungan.

Chair lunges. Masih menggunakan kursi, dan posisikan kursi di belakangmu. Letakkan salah satu kaki di atas kursi. Perlahan-lahan tekuklah lutut kakimu hingga pahamu lurus. Kemudian luruskan lagi. Ingat, latihan ini membutuhkan keseimbangan. Jadi tetaplah fokus dan kuatkan otot perutmu. Lakukan hal yang sama menggunakan kaki yang lain.  

Desk push-ups. Kamu pasti tahu bagaimana caranya melakukan push-ups. Bedanya, di kantor kamu bisa menggunakan meja. Letakkan kedua tanganmu di atas meja. Kemudian lakukan push-ups dengan bertumpu di atasnya. 

 

Nah, itu dia lima gerakan yang bisa kamu lakukan di kantor. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga setiap hari. Lagi pula, bergerak sebelum bekerja akan membuat tubuh dan pikiranmu lebih segar. Sehingga kamu bisa lebih fokus dan bekerja lebih cepat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading