Sukses

Lifestyle

Fakta Minuman Soda Mengerikan tapi Banyak Gunanya

Fimela.com, Jakarta Minuman bersoda memang ampuh untuk mengusir haus, tapi pasti kamu sudah tahu bahaya mengintai yang ditimbulkannya. Meski demikian bukan berarti minuman soda tidak ada gunanya. Malah banyak banget manfaat tak terduga. Nih, Bintang.com rangkumin, sebenarnya minuman soda bisa buat ngapain aja, sih? Simak bersama, let's go!

Baca Juga

  • Membersihkan bagian dalam kloset. Tuangkan minuman bersoda, diamkan selama 1 jam. Lalu siram dan hasilnya? Kloset langsung kinclong!
  • Pengen bajumu bersih dari noda bandel dan bau gak sedap? bilas aja dengan minuman bersoda dicampur dengan detergen. Rendam sekitar 10 menit. Angkat dan bilas sampai bersih. Wuih, noda-noda pergi entah kemana!
  • Butuh pembersih kaca? cukup gunakan minuman bersoda! Tuangkan ke botol semprot, dan kamu udah punya pembersih kaca serbaguna. Tahan lama pula, lho. Hampir 24 jam debu gak nempel, gokil!
  • Kamu juga bisa mengendurkan baut yang berkarat dengan minuman bersoda. Siram saja baut berkarat. Diamkan kira-kira 30 menit, ulangi seperti semula. Baut berkarat lancar dikeluarkan dari mur-nya.

    • Hilangkan karat dengan kain yang sudah direndam oleh minuman bersoda. Kamu punya kain bekas? Jangan dibuang. Rendam dengan minuman soda. Lalu gosok-gosokkan kain di tempat yang berkarat.
    • Garasi mobilmu banyak bekas oli? Tuangkan minuman bersoda di atasnya. Diamkan sesaat lalu bilas. sekarang lantai garasimu bisa bersih seperti semula.
    • Gunakan minuman bersoda untuk membunuh kutu tanaman dan hama-hama. Di India, minuman bersoda dipakai petani sebagai pestisida. Hasilnya sungguh luar biasa. Tanaman yang dipanen pun hasilnya bagus.
    • Kesulitan bersihin panci gosong? Siram dengan minuman bersoda. Gosok-gosok bareng sabun colek dan batu apung. Hasilnya? Panci langsung bersih seperti sebelum dipakai.
    • Ada kerak bandel di ketel air? Rendam dengan minuman soda. Diamkan selama 10 menitan lalu cuci bareng sabut cuci piring. Hasilnya, ketel bebas kerak! Noda di porselen kamu juga bisa hilang dengan minuman ini.

  • Kalau aki motor atau mobilmu ngadat, mungkin sambungan elektrodanya kotor. Bersihkan memakai minuman bersoda. Digosok dengan kain, dan lihat hasil akhirnya. Kayak habis ke bengkel, deh! Minuman ini juga bisa membersihkan mesin mobil. Begitu juga dengan uang koin yang berkarat. Canggih abis ya!
  • Kalau lantai di rumahmu kotor, cukup tuangkan minuman bersoda. Diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan. Sikat pelan dan bilas. Begitu juga dengan karpet yang tercoret spidol. Cukup usapkan dengan minuman bersoda dan gosok sedikit dengan sabun. Voila! Noda hilang!
  • Rambut kamu kena permen karet lengket? Supaya lepas, letakkan rambut yang terkena permen karet kedalam mangkuk berisi minuman bersoda. Diamkan dalam beberapa menit dan bersihkan dengan sampo. Selain itu minuman ini juga bisa menghapus warna rambut jika rambut kamu tengah diwarnai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading