Sukses

Lifestyle

Jangan Lewatkan 5 Kios 'Food Market' Terbaik dari Seluruh Dunia

Fimela.com, Jakarta Kalau kamu tipe traveler yang sengaja datang ke satu destinasi untuk menikmati berbagai makanan, maka bertandang ke food market hampir pasti jadi agenda wajib. Bayangan akan deretan kios dengan ragam makanan lezat nan unik yang menunggu untuk dicicip adalah satu dari sekian banyak alasan untuk tak melewatkan kunjungan ke food market.

Beberapa memang hanya diadakan di hari-hari tertentu, namun itulah poin istimewa dari food market. Mulai dari makanan asli lokal, hingga kuliner dunia dengan modifikasi rasa bisa kamu temukan di sini. Lokasi yang begitu cantik dan tak biasa pun kerap jadi poin lebih bagi food market. Karenanya, kamu harus menyempatkan diri untuk mampir ke kios food market terbaik dari seluruh dunia.

Billy Kwong, Pasar Eveleigh Markets, Sydney. Salah satu koki terkenal di Australia, Kylie Kwong, pada 2010 mendirikan kedai street food dengan sajian makanan Cina di Pasar Eveleigh setelah sukses dengan resto Potts Point. Masakan Cina memang bisa ditemukan di seantero kota Sydney, namun sajian komibasi nasi dan macademia dengan cita rasa khas hanya bisa kamu dapatkan di Billy Kwong yang buka pada 8 pagi - 1 siang, Carriageworks, 243 Wilson Street.

 

A photo posted by Leslie Yau (@537les) on

Laxman Rao, New Delhi. Jalan Vishnu Digambar Marg di New Delhi menjual cookies, namkeen, dan teh susu manis. Namun seorang chaiwala berusia 63 tahun juga menawarkan buku yang sudah ditulis dan dipublikasikan oleh dirinya sendiri. Total sudah 24 novel yang menginspirasi pelanggan kedai teh susu milik Rao. Bahkan, bukunya bisa kamu temukan di Amazon.

Marco Bergamasco, pasar ikan Rialto, Venesia. Kalau ingin mencicip nuansa lain Venesia, maka kamu harus ikut penduduk lokal berbelanja di pasar ikan Rialto ketika pagi hari. Salah satu kedai paling terkenal adalah Marco Bergamasco. Koki-koki ternama di Venesia membeli ikan dari Marco. Tak hanya menjual, Marco pun bisa menjelaskan berbagai macam ikan yang ada di kios miliknya. Kiosnya bisa ditemukan di dekat jembatan Rialto pada Selasa - Sabtu sejak 7.30 pagi sampai siang.

 

A photo posted by El Dima (@jorlaccia) on

Mae Somjit, pasar Nang Loeng, Bangkok. Berada di salah satu pasar tertua di Bangkok yang sudah berdiri sejak 1900, kamu bisa temukan Mae Somit. Satu-satunya kedai makanan yang menjajakan tua pap. Jajanan khas Thailand yang sudah sulit ditemukan. Karenanya, langsung datang saja ke pasar Nang Loeng di Th Nakhon Sawan, mulai dari jam 8 pagi hingga 3 sore setiap hari.

Dotty Chard, pasar Samadi Sunday, Bali. Dotty Chard membuat jamu kunyit asam segar yang bisa kamu cicip setiap hari sabtu di pasar Samadi Sunday, Bali. Jajan sehat dengan membeli jamu yang notabene punya banyak manfaat bagi tubuh bisa membuat perjalananmu kian nyaman. Karena kesehatan selama traveling pun penting untuk dijaga. 

 

A photo posted by AyuBudiana (@ayusatiyani__) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading