Sukses

Lifestyle

Mau Liburan Singkat? Ini 5 Tips yang Harus Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Di tengah berbagai aktivitas yang padat, tentu keinginan untuk rehat sejenak kerap muncul. Karenanya, kamu butuh liburan singkat di sela-sela padatnya aktivitas sehari-hari. Memanfaatkan akhir pekan untuk berlibur jadi keputusan paling tepat. Walau melakoni perjalanan singkat, bukan berarti tak ada persiapan yang harus dilakukan.

Mungkin hanya tingkat kerepotannya saja yang sedikit berkurang. Namun, beberapa aspek tetap diterapkan seperti saat kamu melakoni liburan dengan jangka waktu yang lebih panjang. Makanya kamu harus tahu berbagai tips untuk melakoni liburan singkat yang mendatangkan ketenangan walau hanya sesaat.

Rencanakan sejak jauh-jauh hari. Kalau ini dilakukan, maka kamu akan memperkecil kemungkinan terburuk terkait transportasi ataupun penginapan. Selain itu, kamu bisa menyelesaikan semua pekerjaan sebelum hari H, agar tak terganggu dengan berbagai pekerjaan yang belum terselesaikan selama liburan.

Sempatkan waktu untuk istirahat cukup sebelum berangkat. Paling tidak, seminggu sebelum berangkat kamu harus mengatur pola istirahat sedemikian rupa agar badan tak kelelahan. Kurangi waktu hangout untuk istirahat agar badan terasa fit ketika melakukan perjalanan singkat.

Atur jeda watu dengan tepat. Karena waktunya singkat, maka pilih tempat-tempat yang jadi prioritas saja. Selain itu, sisakan waktu istirahat di setiap pergantian kegiatan. Selain berjaga-jaga agar jadwal tidak kacau, kamu juga harus perhatikan keadaan tubuh. Sedang liburan bukan berarti tak bsia terserang berbagai penyakit.

Hindari perbincangan tentang pekerjaan, meski berlibur bersama rekan kantor. Memang agak sulit, tapi kamu harus ingat kalau liburan ini bertujuan untuk mengistirahatkan diri sejenak dari berbagai tekanan pekerjaan. Jadi, nikmati waktu sebaik mungkin untuk menjajal berbagai kearifan lokal di destinasi impianmu.

Fleksibel. Walau sudah punya rencana yang teratur, tapi kamu jangan telalu kaku berkenaan dengan jadwal perjalanan ini. Selagi ada jeda waktu dan kamu masih punya keinginan untuk menjelajah tempat baru, maka lakukan saja. Jangan ragu untuk mencoba berbagai hal karena hanya kamu sendiri yang punya limit atas segala kegiatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading