Sukses

Lifestyle

Greek Yogurt Selai Kacang, Sarapan Sehat Awali Hari Minggu

Fimela.com, Jakarta Selamat hari Minggu! Sudah punya rencana sarapan apa untuk mengawali hari ini? Sebaiknya, untuk menu sarapan kamu pilih menu yang nggak cuma mengenyangkan, tapi juga menyehatkan bagi tubuh. Memenuhi kandungan nutrisi yang tubuhmu butuhkan. Makanan bergizi dan bernutrisi nggak harus dimasak dengan cara yang rumit apalagi membutuhkan banyak bahan.

Hanya dengan yogurt pun kamu bisa membuat sarapan sehat. Namun, orang-orang kebiasaan untuk mengonsumsi yogurt dengan perasa buah. Padahal, yogurt yang seperti itu mengandung gula berlebih, setara dengan 6 keping Oreo. Sedangkan kandungan proteinnya hanya setara dengan 1 ons keju cheddar. Lalu, untuk menyulap yogurt jadi sehat seperti apa? Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Namun, sebelumnya kamu perlu mempersiapkan 225 gram Greek yogurt, 1,5 sdm (sendok makan) selai kacang, 1/2 sdt (sendok teh) ekstrak vanilla, dan 1 sdt gula rendah kalori.

Tuang yogurt dalam mangkuk, tambahkan selai kacang. (Via: youtube.com)

Tambahkan ekstrak vanila dan gula. Aduk merata! (Via: youtube.com)

Sajikan dengan biji kokoa. (Via: youtube.com)

Siap disantap! (Via: youtube.com)

Dengan sajian Greek yogurt di atas, kamu bisa mendapatkan kandungan gula yang lebih rendah dibanding yogurt buah, yaitu 3 buah Oreo. Sedangkan kandungan proteinnya bertambah, setara dengan 1 ons keju cheddar dan 3 butir telur. Jika ingin dinikmati dingin, kamu bisa mendinginkan Greek yogurt terlebih dahulu sebelum diolah. Selamat mencoba dan selamat sarapan! :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading