Sukses

Lifestyle

Ternyata Ini Alasan untuk Nggak Pernah Masukkan Kentang ke Kulkas

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu adalah satu dari sekian banyak orang yang segera memasukkan berbagai bahan makanan ke lemari pendingin sehabis berbelanja. Karena kebanyakan orang sekarang pasti langsung berbelanja dalam jumlah banyak, maka lemari pendingin pun jadi salah satu penyelamat untuk membuat berbagai bahan makanan agar bisa dikonsumsi setelah disimpan dalam waktu yang lebih lama.

Ternyata Ini Alasan untuk Nggak Pernah Masukkan Kentang ke Kulkas. | via: fromaway.com

Ternyata, tak semua bahan makanan bisa kamu masukkan ke dalam lemari es. Termasuk di dalamnya kentang dan bawang. Bukan tanpa alasan, menurut United States Potato Board, menyimpan kentang pada suhu di bawah 45 derajat akan mengubah sari pati kentang menjadi gula. Sehingga, kamu tak bisa menikmati manfaat kentang dengan semestinya.

Lebih lanjut, United States Potato Board pun menjelaskan kalau kentang yang berada di lemari pendingin itu tak hanya jadi lebih manis, namun juga kehilangan warna alaminya. Karena suhu lemari es tak pernah lebih dari 40 derajat, maka menaruh kentang ke dalamnya tentu jadi satu ide buruk.

Ternyata Ini Alasan untuk Nggak Pernah Masukkan Kentang ke Kulkas. | via: therealtapas.co.uk

Sebagai gantinya, letakkan kentang di tempat dengan suhu ruang yang tak terlalu panas dan dingin, tak terlalu banyak terkena sinar matahari, atau ke dalam kantung bercelah udara. Kalau sampai tak ada lubang yang jadi celah udara, maka kentang bisa busuk dalam waktu singkat. Juga, jangan langsung mencuci kentang yang baru saja disimpan karena akan membuat tekstur kentang jadi mudah rusak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading