Sukses

Lifestyle

Kenali Mie Kuah dari Berbagai Negara di Asia Yuk!

Fimela.com, Jakarta Asian loves noodle! Berbagai macam variasi mie kuah tersebar di Asia. Dari mulai, China, Jepang, Korea, Vietnam, Thailand, dan berbagai macam negara Asia memiliki ciri-ciri mie kuah yang ciamik! Indonesia sendiri banyak mie yang nggak kalah enak, seperti mie rebus jawa dan mie Aceh. Kalau di negara Asia lain, gimana ya? Yuk, diintip!

Baca Juga

Thai boat noodle. Dari namanya sudah jelas. Mie dengan keunikan kuah hitamnya ini berasal dari Thailand. Mie ini disebut Thai boat karena secara tradisional mie ini biasa disajikan atau dijual di atas perahu. Darah sapi/babi juga menjadi salah satu keunikan yang ada pada mie ini.

Thai Boat Noodles| via : yelp.com

Wonton noodle soupMie yang berasal dari Cina ini memiliki kekuatan pada pangsit basahnya. Jenis mie yang digunakan adalah mie kuning yang tipis. Biasanya dihidangkan dengan daging babi/sapi dan sayuran.

Wonton Soup Noodle| via : steamykitchen.com

PhoMie bernama unik ini berasal dari Vietnam. Dikenal dengan mie dengan daging sapi. Hal yang membuat mie ini luar biasa adalah cara memakannya dengan memasukan daging mentah kedalam supnya. Phobulous!

Pho| via : en.wikipedia.org

RamenSiapa yang tak kenal ramen? Ramen biasanya disajikan dengan rumput laut kering, jagung, daging, telur dan lobak sebagai toppingnya. Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya ramen itu berasal dari Cina? Orang Jepang sendiri pun menyebut Ramen sebagai Chuka Soba (Mie dari Tiongkok).

Ramen| via: goenramen.com

Laksa. Laksa sangat terkenal di Indonesia, Malaysia dan Singapur. Biasanya mie ini disajikan dengan tahu, telur, dan udang. Nama Laksa diambil dari bahasa Sanskerta yang mempunyai arti banyak. Hal tersebut menunjukkan bahwa mie Laksa dibuat dengan berbagai bumbu.

Laksa| via : rasamalaysia.com

Naengmyeon. Berbeda dari ke lima jenis mie sebelumnya, ini adalah jenis “mie dingin”. Masyarakat Korea Selatan biasanya memakan mie jenis ini pada musim dingin. Nangmyeon biasanya dipadukan dengan rumput laut, telur, lobak dan ketimun.

Naengmyeon| via : maangchi.com

Asia memang jago banget bikin mie! Variasi mie di berbagai belahan benua Asia bahkan menyesuaikan musim. Seperti tsukemen ramen dari Jepang yang biasanya disajikan pada musim dingin. Kalau kamu suka mie kuah yang seperti apa?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading