Sukses

Lifestyle

Keren! Pembalut Ini Bisa Kamu Pakai Berulang Kali

Fimela.com, Jakarta Pembalut merupakan kebutuhan pokok bagi perempuan yang sedang mengalami menstruasi. Untuk kenyamanan perempuan, beberapa brand membuat pembalut dengan versi yang lebih panjang untuk dipakai pada malam hari. Bahkan ada pembalut yang mengandung bahan herbal yang aman.

Hei, ternyata ada beberapa jenis lain pembalut yang juga bisa menyelamatkan harimu saat mengalami menstruasi, lho! Kerennya, para penyelamat ini bisa digunakan ulang. Tapi tenang aja, nggak berbahaya dan ramah lingkungan kok! Yuk disimak!!

Diva Cup. Pembalut ini juga biasa disebut sebagai menstrual cup. Eits, tapi untuk kamu yang belum menikah, produk ini nggak direkomendasikan. Bentuknya yang seperti cawan bisa merubah bentuk selaput daramu. Namun, diva cup ini sangat praktis untuk dibawa kemanapun.  Jika mensturasi kamu sedang banyak, sebaiknya kamu memeriksa diva cupmu setiap 3-5 jam sekali. Setelah itu kamu bisa mencuci bersih dan memakainya kembali.

Diva Cup| via : paleomovement.com

Reusable Panties. Pembalut jenis ini lebih sehat dan nyaman. Bentuknya seperti celana dalam namun tebal di bagian bawah. Pembalut ini aman karena terbuat dari katun yang menyerap keringat. Jadi, nggak perlu khawatir dengan bau tak sedap.

Reusable Panties| via : firstcry.com

Pembalut Reusable. Hampir mirip dengan reusable panties. Bentuknya pun sama seperti pembalut yang biasa dipakai. Pembalut jenis ini terbuat dari bahan katun, baby terry atau handuk yang aman dan nyaman untuk dipakai.

Pembalut Reusable| via : amazon.com

Kalau kamu sering merasa sungkan untuk membuang pembalut bekas pakaimu di kamar mandi umum, sekarang nggak perlu! Kamu hanya harus mencucinya dan bisa dipakai ulang. Bahkan diva cup bisa bertahan selama 10 tahun lho! Kalau bisa beramah tamah dengan lingkungan, tetap sehat, dan bisa menghemat uang setiap bulannya, kenapa nggak?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading