Sukses

Lifestyle

Hewan Eksotis Ini Bisa Kamu Jadikan Sahabat di Rumah

Fimela.com, Jakarta Anjing atau kucing merupakan hewan yang biasa ditemui sebagai peliharaan. Melihat seekor kucing mengejar dengan gemas kakimu saat berjalan atau mendapatkan jilatan sayang dari anjing bukan merupakan hal yang asing. Namun bagaimana bila kamu melihat hewan eksotis yang bercengkrama ria dengan manusia?

Pada dasarnya hewan eksotis hidup di alam liar. Jauh dari sentuhan perkotaan apalagi dekapan manusia. Mungkin akan terasa asing bila kamu melihat mereka akur dengan aktivitas manusia. Tapi sesungguhnya binatang eksotis juga bisa menjadi temanmu mencurahkan kasih sayang. Yuk kita lihat wajah lucu mereka!

Sugar Glider. Hewan ini memiliki nama Possum Melayang bila di Indonesiakan. Hewan dari tanah Papua ini memiliki wajah yang menggemaskan. Namun hati-hati! Suara mereka bisa menakutkan bila merasa terancam. Bila mereka sedang merindukanmu, mereka juga bisa menggonggong seperti anjing, lho!

Sugar Glider| via: play.google.com

Musang. Mungkin kamu menanggap musang sebagai hama yang suka memakan kepala ayam ternakmu. Eh, tapi siapa sangka kalau mereka bisa berubah menjadi menggemaskan saat bercengkrama denganmu?

Musang Pandan| via: tempo.co

Rakun. Hewan ini berasal dari Amerika Utara. Tubuhnya diselimuti bulu berwarna abu-abu tebal yang berfungsi menghangatkannya dari hawa dingin. Lucunya tangan rakun bisa mencengkram seperti tangan manusia dan hewan ini juga terkenal dengan kecerdasannya.

Rakun| via : Pinterest.com

Otter. Hewan ini adalah perenang yang hebat! Untuk menjadikannya sahabat di rumah, harus ekstra berhati-hati karen ia bersifat semi-akuatik. Kamu harus menyiapkan air yang banyak untuk dia berenang.

Otter| via: otter-world.com

Duhh wajah menggemaskannya pastinya bikin kamu tertarik menghabiskan waktu berjam-jam bersama mereka. Namun, perlu diingat bahwa hewan eksotis tidak cepat akrab dengan manusia. Mereka butuh waktu yang lumayan lama untuk bisa tertidur di pangkuan atau dekapanmu. Butuh kesabaran untuk membuat mereka percaya padamu. Cinta memang butuh kesabaran kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading