Sukses

Lifestyle

Hati-hati! 6 Makanan Korea Selatan Ini Bisa Membakar Lidahmu!

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal Korea Selatan? Negara ini terkenal sebagai pembuat serial drama cinta yang sering membuat hati para kaum hawa menjerit. Negeri Gingseng dengan berbagai jenis kuliner yang bisa membuat perutmu merengek seketika. Ternyata masyarakat Korea Selatan juga menyukai makanan yang pedas lho! Yuk, intip!

Buldak (fire chicken). Level pedasnya 1/5. Makanan ini mirip dengan ayam panggang yang diselimuti cabai sebagai sausnya. Walaupun terkenal sangat pedas, namun buldak mudah untuk dicari. Makanan ini biasanya dipasangkan dengan bir dingin. Kombinasi buldak dengan bir dikenal sebagai chimaek.

Buldak (fire chicken)| via: koreaboo.tumblr.com

Ddeokbokki (Rice and fish cakes in chili sauce). Level pedasnya 2/5. Kue beras dengan campuran ikan yang lembut dimasak berbarengan dengan saus cabai. Ddeokbokki adalah camilan yang menjadi favorit masyarakat Korea! Kamu juga bisa dengan mudah menemukan makanan ini di jajanan pinggir jalan.

Ddeokbokki (Rice and fish cakes in chili sauce)| via: irenesgettingfat.com

Maeundae galbijjim (iga pedas). Level pedasnya 4/5. Hidangan klasik Korea yang sangat pedas. Satu gigitan saja bisa membuat lidahmu terbakar. Jangan khawatir! Untuk meredam rasa pedas di lidahmu, kamu bisa memesan telur rebus.

Maeundae galbijjim (iga pedas)| via: cnn.com

Lee Kang-sun Silbijip nakji bokkeum (tumis gurita). Level pedasnya 4/5. Cumi yang ditumis dan dihujani dengan saus lada merah? Hmmm.. pastinya akan membuat air liurmu hampir tumpah hanya dengan melihatnya. Saran dari para ahli, jangan pernah menuang saus pada nasimu sebelum dicicipi terlebih dahulu. Kamu nggak mau nasimu terbuang percuma, kan?

Lee Kang-sun Silbijip nakji bokkeum (tumis gurita)| via: cnn.com

Jjambbong (Seafood noodles).  Level pedasnya 4/5. Hal pertama yang harus kamu lakukan saat makanan ini ada di hadapanmu adalah memakan mienya terlebih dahulu! Karena, saat kamu mencicipi kaldunya yang dibuat menggunakan bubuk cabai dari korea, Vietnam, dan India ini, bisa dipastikan kalau air matamu akan keluar karena rasa pedas yang menyentuh lidahmu!

Jjambbong (Seafood noodles)| via: commons.wikimedia.com

Onnuriye Donkatsu (Pork cutlet). Level pedasnya 5/5. Salah satu restoran di Korea dengan nama yang sama menyajikan donkatsu yang membuat rasa pedas nan ajaib. Karena rasa pedas yang tidak biasa, makanan ini dikenal dengan Donkatsu of Death. Hmmm.. kamu berani coba?

Onnuriye Donkatsu (Pork cutlet)| via : seoulistic.com

Ternyata ada banyak varian makanan pedas yang di tawarkan Korea Selatan, ya! Bagi kamu pecinta makanan pedas, mungkin ini bisa menjadi surga untukmu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading