Sukses

Lifestyle

30 Hidangan Khas Berbagai Negara yang Bikin Ngiler Seember (2)

Fimela.com, Jakarta Salah satu hal terbaik dari melancong keliling dunia adalah mencicipi makanannya yang unik. Entah kamu memang pecinta kuliner atau hanya pecinta budaya, pastilah suka mengunjungi berbagai tempat untuk mencicipi hidangan khasnya. Berikut Bintang.com akan tampilkan lanjutan dari hidangan khas berbagai negara di dunia yang bisa bikin kamu terus-terusan ngiler. Cekidot!

Katsudon (Jepang) Sushi mungkin terlihat bagai pilihan yang sudah jelas sebagai hidangan khas Jepang. Tapi katsudon gak boleh dilewatkan begitu saja. Katsudon adalah semangkuk nasi yang disajikan dengan potongan daging babi goreng yang garing dan telur dan berbagai pelengkap lainnya.

Katsudon (Jepang) | via: brightside.me

Saus Mole (Mexico) Dengan lebih dari 100 bahan dasar, saus mole adalah salah satu saus kaya rasa dan rumit di dunia. Kerumitannya menghasilkan rasa yang kaya, lembut, kecokelatan, dan pedas. Aslinya berasal dari daerah Puebla dan Oaxca. Tapi kamu dapat menemukan saus ini di seluruh Meksiko.

Saus Mole (Mexico) | via: brightside.me

Rakfisk (Norwegia) Rakfisk adalah ikan trout yang diasinkan dan difermentasi selama beberapa bulan. Hidangan ini dimakan tanpa dimasak. Sering disajikan dengan bawang dan krim asam.

Rakfisk (Norwegia) | via: brightside.me

Adobo (Filipina) Kuliner khas Filipina ini adalah pertunjukan beberapa jenis daging (ayam maupun babi) yang dimasak di dalam cuka, kecap, bawang putih, dan minyak. Semuanya dibiarkan mendidih beberapa saat untuk menyerap rasanya. Hidangan ini sangat populer hingga beberapa orang mengatakan ini adalah hidangan nasional tak resmi Filipina.

Adobo (Filipina) | via: brightside.me

Francesinha (Portugal) Hidangan yang memiliki arti “Frenchie kecil“ ini adalah roti lapis Portugis yang terbuat dari roti, ham, linguica (sosis babi asap), dan steak yang ditutup dengan keju leleh dan disiram saus tomat. Roti lapis ini adalah mimpi bagi para karnivora yang sempurna jika disajikan dengan kentang goreng dan bir dingin.

Francesinha (Portugal) | via: brightside.me

Sarmale (Rumania) Pada dasarnya sarmale adalah acar daun kol yang diisi dengan campuran nasi dan daging cincang berbumbu. Hidangan ini disajikan selama musim dingin dan sangat terkenal di Rumania.

Sarmale (Rumania) | via: brightside.me

Borscht (Rusia) Pendatang di Rusia diwajibkan untuk mencicipi borscht, sup yang terbuat dari akar beet. Umumnya disajikan dingin dan sering ditutupi oleh krim asam.

Borscht (Rusia) | via: brightside.me

Kabsah (Arab Saudi) Kabsah adalah hidangan nasi kaya rasa yang dibuat dengan berbagai rempah seperti cengkeh, kapulaga, kunyit, kayu manis, merica, pala, dan daun bay. Kamu bisa mendapatkannya di seluruh daerah Timur Tengah. Namun dia secara khusus terkenal di Arab Saudi.

Kabsah (Arab Saudi) | via: brightside.me

Salmon Asap di Atas Roti Cokelat (Scotland) Salmon asap adalah hidangan wajib di Skotlandia. Lemon segar diperas di atas salmon dan dimakan hanya dengan roti cokelat atau dengan mentega atau keju krim.

Salmon Asap di Atas Roti Cokelat (Scotland) | via: brightside.me

Bryndzove Halusky (Slovakia) Ini adalah lumpia kentang yang disajikan dengan keju susu domba lembut (bryndza) dan bacon.

Bryndzove Halusky (Slovakia) | via: brightside.me

Kranjska Klobasa (Slovenia) Ini adalah sosis babi Slovenia yang mirip dengan kielbasa namun agak lebih kecil. Terbuat dari daging babi, garam, merica, air, dan bawang putih.

Kranjska Klobasa (Slovenia) | via: brightside.me

Biltong (Afrika Selatan) Biltong adalah sejenis daging dari Afrika Selatan. Dapat dibuat dengan daging sapi maupun daging burung unta.

Biltong (Afrika Selatan) | via: brightside.me

Banchan (Korea Selatan) Orang Korean suka banchan yang pada dasarnya berarti hidangan kecil yang disajikan dengan nasi dan dimaksudkan untuk dimakan bersama.

Banchan (Korea Selatan) | via: brightside.me

Jamón Ibérico (Spanyol) Jamón Ibérico adalah ham asin yang dipotong dari kaki belakang babi. Ini adalah hidangan Spayol ikonik yang sedap jika disajikan dengan segelas wine, roti, dan zaitun.

Jamón Ibérico (Spanyol) | via: brightside.me

Varenyky (Ukraina) Ini adalah pangsit yang diisi bubur kentang, keju, sauerkraut, kol, atau daging. Mereka bisa direbus atau dikukus. Seringnya disajikan dengan toping seperti salo (lemak babi) dan bawang bersama smetan (krim asam).

Varenyky (Ukraina) | via: brightside.me

 

Nah itu dia hidangan khas berbagai negara di dunia yang dipastikan bakal bikin kamu ngeces tanpa henti. :9

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading