Sukses

Lifestyle

3 Cara Agar Kamu Selalu Fokus Sepanjang Hari

Fimela.com, Jakarta Fokus ternyata tidak mudah. Kamu pasti pernah kerepotan di kantor dengan pekerjaan yang menumpuk. Sebenarnya, pekerjaanmu tidak akan menumpuk kalau kamu fokus saat mengerjakannya. Fokus ternyata bukan hanya diperlukan saat kamu di kantor. Tapi juga di rumah dan di mana pun kamu berada. Tidak percaya?

Coba saja ingat-ingat kembali, saat kamu atau kamu melihat orang lain yang sedang membawa gelas, tapi tiba-tiba gelasnya terbalik dan air di dalamnya tumpah. Hal sepele lainnya seperti sering salah mengirim pesan singkat kepada teman. Ini semua ternyata karena kamu tidak fokus. Nah, buat kamu sering sekip, coba lakukan ketiga hal ini agar kamu selalu fokus

Jangan lakukan banyak pekerjaan sekaligus. Sering kali pekerjaanmu kacau karena kamu melakukan banyak pekerjaan dalam waktu yang bersamaan. Meskipun tujuanmu agar cepat selesai, tapi tidak semua orang bisa melakukan banyak pekerjaan sekaligus. Kalau ingin cepat selesai, kamu tetap bisa mengerjakan pekerjaanmu satu-satu. Asalkan kamu tidak terdistraksi oleh hal lain seperti media sosial, acara TV, atau hal lainnya.

Membuat daftar pekerjaan. Salah satu penyebab kamu tidak fokus adalah karena kamu tidak memiliki daftar pekerjaan. Sehingga kamu tidak bisa mengatur mana pekerjaan yang harus kamu lakukan terlebih dahulu. Akhirnya kamu terburu oleh waktu. Sayangnya, pekerjaanmu menjadi tidak maksimal karena dilakukan dengan terburu-buru. 

Jangan lupa untuk beristirahat. Banyak orang yang memaksakan untuk bekerja. Pernahkah kamu sedang menjahit atau memasak di saat kamu sudah lelah, kemudian tiba-tiba jarimu tersiram air panas atau tertusuk jarum? Ini salah satu tanda kalau kamu sebenarnya sudah lelah. Makanya, saat tubuhmuh sudah lelah, sebaiknya jangan paksakan dirimu untuk bekerja. Beristirahatlah sejenak. 

Itu dia tiga hal yang harus kamu lakukan agar kamu selau fokus di mana pun dan kapan pun kamu berkegiatan. Kalau kamu fokus, dijamin, semua pekerjaanmu pasti beres dan tidak ada human error. Selain melakukan ketiga hal di atas, kamu juga harus bermeditasi dan berolahraga. Meditasi dan olahraga ternyata banyak membantumu untuk meningkatkan tingkat kefokusanmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading