Sukses

Lifestyle

6 Fakta Tentang Valentino Rossi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Bintang.com, Jakarta Nama Valentino Rossi kembali ramai diperbincangkan masyarakat internasional. Sebabnya, Rossi tak menjuarai MotoGP 2015. Meski begitu, Rossi ternyata tetap memenangi hati para fans-nya. Ini mungkin yang menyebabkan nama Rossi melekat pada hati dan pikiran para penggemar. 

Pesona Rossi di area sirkuit membuat jumlah penggemarnya bertambah. Apa lagi, karena banyak netizen yang mengelu-elukan namanya karena telah berhasil memenangkan hati para penggemar. Nah, buat kamu yang sangat mencintai pebalap asal Italia ini, simak beberapa fakta tentangnya yang mungkin belum kamu ketahui. 

Kelahiran Rossi. Mungkin semua penggemar Rossi sudah tahu kapan dia lahir. Ya, tahun 1979. Tapi, tidak banyak yang tahu kalau pada saat itu, bertepatan dengan sang ayah, Graziano, meraih kemenangan pertamanya pada GP 250 cc, di Rijeka, Yugoslavia. 

6 Fakta Tentang Valentino Rossi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui | via:  monsterenergy.com

Motor pertama Rossi. Setelah balapan menggunakan minimoto di tahun 1989, Rossi kemudian mengendarai motor besar pertamanya, Cagiva Mito 125 cc. Dia ikut balapan pada Italian Sport Production Championship, di tahun 1993. 

6 Fakta Tentang Valentino Rossi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui | via:  foxsports.com

Gelar yang Rossi dapatkan. Bukan hanya jago balapan dan berparas menawan, Rossi juga ternyata sangat cerdas. Buktinya, University of Urbino memberikannya sebuah gelar doktor di bidang komunikasi. Tidak heran kalau Rossi sangat diagung-agungkan para penggemar. 

6 Fakta Tentang Valentino Rossi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui | via:  motorcycle-usa.com

Maskot kesukaan. Sebagian orang pasti punya maskot kesukaan. Ada yang menyukai lumba-lumba, panda, dan bahkan Tazmania Devil. Nah, bintang moto GP ini ternyata juga punya maskot kesukaan, yaitu kura-kura! Saking sukanya, sebuah stiker kura-kura dia tempelkan pada Yamaha 800cc miliknya. 

6 Fakta Tentang Valentino Rossi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui | via:  beatricebrandini.it

Sebuah biografi Rossi. Rasanya ada yang kurang jika publik figur, bintang, dan juga orang terkenal tak menuliskan kisahnya. Karena bukan hanya para penggemar, tapi masyarakat luas pun ingin tahu apa yang sudah dialaminya sebelum sukses menjadi bintang. Rossi pun kemudian meluncurkan sebuah buku biografi yang berjudul "What If I Had Never Tried It?"

6 Fakta Tentang Valentino Rossi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui | via:  fanpop.com

Siapa sahabat terbaiknya? Setiap orang pasti memiliki teman dekat, yang sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga. Tak terkecuali Rossi. Pebalap asal Italia ini juga memiliki teman dekat yang kerap disapa Uccio. Kini Uccio merupakan asisten pribadinya di sirkuit MotoGP.

6 Fakta Tentang Valentino Rossi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui | via:  thecarbonfiberjournal.com

Itu dia keenam fakta tentang Valentino Rossi yang mungkin belum kamu ketahui. Meskipun Rossi kalah dan harus merelakan gelar juara MotoGP ke tangan Jorge Lorenzo, tapi Rossi tetap berada di hati para penggemar. Rossi ternyata tetap menang di mata masyarakat dan penggemar.  

Loading