Sukses

Lifestyle

5 Hidangan yang Harus Kamu Enyahkan dari Menu Sarapan

Bintang.com, Jakarta Terkadang, karena kesibukan yang menggunung banyak orang yang sengaja memilih untuk membeli sarapan di luar. Alasannya simple, agar mudah dimakan dan bisa dijadikan teman dalam perjalanan menuju kampus atau kantor.

Namun, kamu juga perlu waspada! Walau sarapan bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan, menu yang salah malah bisa membuatmu tambah gendut! Nggak mau keindahan tubuhmu hilang? Yuk, enyahkan 5 menu ini dari daftar sarapanmu!

Pastries | via: mensfitness.com

Pastries. Selamatkan dirimu dan jauhi donat, cronuts, croisants dan makanan sejenisnya! Mungkin donat hanya memiliki kandungan kalori dari 200 sampai 500. Tapi, gula adalah masalah utamanya. Gula yang terkandung dalam donat bisa mencapai 25-50 gram dan bila dikonsumsi secara terus menerus akan mengganggu kesehatanmu. Enyahkan sekarang juga!

Bagel| via: thebagel.ca

Bagel.  Kandungan kalori yang ada pada bagel adalah 400! Eits, itu belum termasuk kandungan kalori yang ada pada mentega dan krim kejunya. Hati-hati!

Sosis | via: solusibisnismodalkecil.com

Sosis. Kamu penggemar makanan ini? Biasanya sosis sering dihidangkan untuk sarapan pagi. Makanan ini penuh dengan lemak jenuh yang bisa menggagalkan diet dan bisa membuatmu menggendut. Hapus dari daftar menu sarapanmu!

Sereal | via: mensfitness.com

Sereal. Sereal memang dibuat sebagai menu sarapan. Tapi, yang dimaksud di sini adalah sereal yang memiliki warna cantik. Hindari mengonsumsinya karena kandungan gulanya sangatlah tinggi! Dan lagi, sereal jenis ini membuatmu mudah lapar.

Sirup | via: mensfitness.com

Sirup. Sirup jagung yang tinggi fruktosa memang lezat. Tapi, itu membuatmu gemuk! Jika dipikir ulang, pancake dan waffle menggunakan sirup jagung sebagai pendampingnya. Sepertinya, kamu juga harus mengucapkan selamat tinggal pada mereka untuk menu sarapan.

Walaupun kamu bisa mendapatkan dengan mudah menu makanan di atas, kamu juga harus mewaspadai efeknya terhadap tubuh. Dengan menu sarapan yang benar, kamu bisa mengurangi risiko terkena penyakit kronis, lho! Yuk, mulai memilih makanan untuk masa depan yang sehat!

Loading