Sukses

Lifestyle

5 Cara Ampuh Sembunyikan Mata yang Terlihat Lelah

Fimela.com, Jakarta Mata adalah pusat perhatian seseorang dalam berbicara. Nilai ketertarikan seseorang juga bisa dinilai dari pandangan mata saat bicara empat mata. Sebagai organ vital pada manusia, mata kerap kali menjadi tempat munculnya gejala-gejala atau respon dari tubuh yang berkaitan dengan kesehatan.

Kurang tidur, misalnya. Mata yang lelah bisa memicu munculnya area gelap di bagian bawah mata yang bikin penampilan wajah terlihat kusam dan nggak sedap dipandang mata. Untuk menghilangkannya mungkin dibutuhkan waktu lama, namun untuk menyembunyikannya kamu bisa melakukan secepat kilat. Bagaimana caranya? Simak 5 poin di bawah ini. 

Lakukan pijatan cepat. Dengan memijat daerah mata, sirkulasi darah di area mata akan meningkat. Lakukan pijatan ke arah luar di area bawah mata untuk membuat mata lelah menjadi lebih hidup.

Lakukan pijatan cepat. (Via: www.searchhomeremedy.com)

Kompres pakai es batu. Tak hanya bisa meredakan memar, es batu juga bisa menyamarkan mata lelah yang kamu alami. Ambil beberapa bongkah es batu, bungkus pakai kain, handuk atau plastik, lalu kompres area matamu pakai es batu. Lakukan selama beberapa menit.

Es Batu : via : http://api2.ning.com/

Kantong teh celup bekas. Teh mengandung kafein yang merupakan bahan umum pada sebagian besar krim mata. Kafein dapat membantu mengurangi bengkak, mencerahkan lingkaran hitam, dan mengencangkan kulit halus di sekitar mata. Rendam dua kantong teh dalam air panas selama beberapa menit, dinginkan. Peras air, lalu tempatkan kedua kantong teh sekitar 15 menit.

Kantong Teh Bekas Juga Bisa Digunakan untuk Meredakan Mata Merah | via: blog.yasabe.com

Gunakan concealer warna terang. Jika gelap pada area mata terlalu terlihat, mungkin sudah saatnya kamu untuk menggunakan concealer warna yang menutupi. Menyembunyikan jejak hitam di daerah mata bawah dengan concealer warna oranye kecoklatan adalah pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk menutupnya dengan bedak tipis-tipis. 

Tidak memperhatikan concealer yang dipakai | via: shutterstock

Bikin pengalihan di bagian lain. Mata menjadi point of center seseorang ketika berbicara padamu. Meski demikian, bukan berarti kamu nggak bisa mengalihkan perhatian lawan bicara ke bagian lain. Bibir mungkin bisa jadi tempat terbaik untuk mengalihkan perhatian mereka. Pakai warna lipstik yang bisa menarik perhatian lawan bicara daripada matamu.

Mulailah dengan memberi warna dasar (Via: dom2.ru)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading