Sukses

Lifestyle

Kasir Muslim Dihina Pelanggan, Anggota Militer AS Membelanya

Fimela.com, Jakarta Islamophobia, atau ketakutan terhadap Islam banyak menyebar di negara-negara Barat seperti Amerika Serikat. Perlakuan rasis pada penganut muslim pun sering terjadi. Tanggapan warga berbeda-beda, ada yang mendukung rasisme namun banyak juga yang menolaknya. Meski demikian sikap melawan ketidak-adilan pada Islam begitu menonjol dilakukan oleh salah satu anggota militer AS. Dia malah membela muslim yang mendapat diskriminasi. Luar biasa dan bikin haru!

Ceritanya, ini acara sebuah stasiun televisi luar negeri yakni ABC News. Acara ini ingin mengetahui reaksi masyarakat atas kasus sosial tertentu. Diperankan oleh 2 aktor, satu sebagai kasir muslim dan satu lagi sebagai konsumen yang menghina si kasir. Kamu bakal terkejut banget, ternyata seorang anggota militer AS, yang mungkin sudah bertempur melawan beberapa ekstremis mengatasnamakan Islam, justru malah membela kasir muslim yang dihina-hina itu.

 Seorang anggota militer Amerika Serikat membela seorang penjaga kasir toko beragama Islam dari perlakuan diskriminasi pelanggan, keren!

Si anggota militer gak suka dengan rasisme atas umat Islam. Menurutnya AS adalah negara yang membebaskan warganya untuk berekspresi seusia keyakinan dia asalkan tidak melanggar hukum. Dia malah menyuruh si konsumen yang menghina kasir muslim untuk minggat dari toko tersebut. Duh, mengharukan banget, deh. Simak videonya, yuk!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading