Sukses

Lifestyle

Masih Remaja, 5 Pengusaha Ini Masuk Jajaran Anak Terkaya di Dunia

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan ternyata tak pandang usia. Sebagian orang meraih keberhasilan di usia senja, sebagian lagi sukses di usia pertengahan. Tapi, ada juga anak-anak remaja usia belasan tahun yang sudah sanggup membangun bisnis. Mereka bahkan bisa meraup uang ratusan juta dolar Amerika! 

Pendapatan yang sangat besar ini membuat mereka berada di jajaran anak terkaya di dunia. Jika kesuksesan mereka raih diusia belasan tahun, kapan kira-kira mereka memulai bisnisnya, ya? Buat kamu yang penasaran siapa saja anak-anak terkaya di dunia, simak bahasannya berikut ini. 

Nick D'Aloisio. Umurnya masih 19 tahun. Parasnya yang ganteng ternyata bukan menjadi satu-satunya alasan D'Aloisio menjadi pusat perhatian. Tahun 2013, remaja ini menjadi pusat perbincangan berbagai kalangan, khususnya para pemerhati dunia bisnis. Pasalnya, nama D'Aloisio muncul pada headline berbagai surat kabar di Eropa, Asia, dan Amerika. Remaja ini pada saat itu, diusianya yang masih 17 tahun, menjual aplikasi ponsel berita kepada Yahoo. Dari penjualannya itu, remaja yang saat itu belum lulus SMA, mendapatkan uang sebesar $30 juta. 

Masih Remaja, 5 Pengusaha Ini Masuk Jajaran Anak Terkaya di Dunia | via: ximagazine.nl

Brian Wong. Anak laki-laki berwajah oriental yang menggugah para remaja putri, merupakan pendiri Kiip, sebuah jaringan iklan mobile yang memungkinkan brand dan perusahaan mendorong penawaran iklan kepada konsumen. Kiip didirikan lima tahun lalu pada saat Wong masih berusia 19 tahun. Tiga tahun setelah peluncurannya, Kiip berhasil mendapatkan suntikan dana sebesar $15,4 miliar. Pencapaian ini membuat Wong masuk ke dalam Dow Jones FASTech50 tahun 2011. 

Masih Remaja, 5 Pengusaha Ini Masuk Jajaran Anak Terkaya di Dunia | via: theguardian.com

Mark Bao. Menjadi pengusaha ternyata tidak harus berjuang sendirian. Bao bersama partner pendiri lainnya telah melahirkan 10 technology startups. Empat tahun lalu, dia menjual aplikasinya, ThreeWords.me, kepada salah satu orang berpengaruh dalam dunia 'dot-com,' Kevin Ham. 

Masih Remaja, 5 Pengusaha Ini Masuk Jajaran Anak Terkaya di Dunia | via: youtube.com

Juliette Brindak. Tak hanya pengusaha muda laki-laki yang berhasil meraih kesuksesan di usia remaja. Brindak, perempuan berparas cantik ini telah meluncurkan sebuah situs jejaring sosial, Miss O and Friends, 10 tahun lalu. Situs ini dinobatkan sebagai startup college terkeren versi majalah Inc, di tahun 2011. Hebatnya, pada saat itu Brindak masih berusia 16 tahun! Situs tersebut, pada tahun 2013, berhasil menggaet 10 miliar visits perbulannya. 

Masih Remaja, 5 Pengusaha Ini Masuk Jajaran Anak Terkaya di Dunia | via: youtube.com

Sean Belnick. Diusianya yang masih sangat muda, 14 tahun, Belnick mendirikan bizchair.com, sebuah situs penjualan furnitur. Pada tahun 2004, dia berhasil memiliki sebuah gudang sendiri. Hanya dalam waktu lima tahun, gudang tersebut diperlebar hingga mencapai kira-kira 65 ribu meter persegi. 

Masih Remaja, 5 Pengusaha Ini Masuk Jajaran Anak Terkaya di Dunia | via: youtube.com

Di saat remaja pada umumnya sibuk bersenang-senang dan berusaha mencari alasan untuk bisa bolos sekolah, lima anak muda ini sudah sanggup menciptakan seusatu dan meraup uang miliaran dolar. Mereka tentunya masuk ke dalam jajaran remaja terkaya di dunia tanpa campur tangan kekayaan orangtuanya. Kecerdasan dan ketekunan serta keberanianlah yang menuntun mereka menuju kesuksesan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading